Here We Go! Georginio Wijnaldum Gabung ke Al Ettifaq – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang timnas Belanda Georginio Wijnaldum mengumumkan kepindahannya ke Al Ettifaq di Liga Arab Saudi yang saat itu dilatih oleh mantan kapten Liverpool Steven Gerrard.

Wijnaldum resmi menandatangani kontrak dengan Al Ettifaq, bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool Jordan Henderson, yang bergabung dengan klub tersebut pada Juli sebelumnya.

Kepastian transfer Wijnaldum ke Al Ettifaq pertama kali diumumkan melalui akun resmi klub di Instagram, pagi tadi waktu Indonesia.

Wijnaldum resmi menandatangani kontrak dengan Al Ettifaq, tulis Al Ettifaq dalam unggahan Instagramnya pada Minggu, 3 September.

Kabarnya, kontrak yang ditawarkan Al Ettifaq kepada Wijnaldum berdurasi tiga tahun.

“Manajemen klub Al Ettifaq telah berhasil menyelesaikan negosiasi kontrak dengan gelandang Belanda Georginio Wijnaldum, yang akan berlangsung selama tiga tahun menyusul kepindahannya dari PSG,” demikian pernyataan di situs klub.

Wijnaldum sebelumnya menghabiskan musim 2023 dengan status pinjaman di klub Italia Roma.

Namun cederanya menyebabkan dia absen pada Piala Dunia di Qatar dan absen selama enam bulan dari Liga Italia.

Sepanjang karirnya, Wijnaldum berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Liga Champions pada tahun 2019 dan Liga Inggris pada tahun 2020 saat ia masih membela Liverpool pada tahun 2016 hingga 2021.

Gelandang yang pernah bermain untuk Newcastle United ini juga sudah mengoleksi 90 caps bersama timnas Belanda.