Hati-hati Liverpool, Brighton Siap Ngegas Demi Tiket Kompetisi Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, menebar ancaman kepada tim-tim yang masih berjuang mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan, khususnya Liverpool dan Manchester United.

Roberto De Zerbi menegaskan, tim yang berjuluk The Seagulls itu masih memiliki mimpi untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan dengan berusaha finis setinggi mungkin di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Demikian disampaikan De Zerbi usai memimpin timnya membungkam Arsenal pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Brighton mengalahkan Arsenal dengan skor besar 3-0 lewat gol Julio Enciso, Deniz Undav dan Pervis Estupinan.

Kemenangan ini membuat mereka melompat ke peringkat enam klasemen dan masuk zona Liga Europa dengan raihan 58 poin dari 34 pertandingan.

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi. [GEOFF CADDICK / AFP]

Brighton, yang masih memiliki dua pertandingan di tangan, hanya empat poin di belakang peringkat kelima Liverpool dan delapan poin dari posisi keempat Manchester United.

“Saya sangat senang dengan performanya tetapi musim belum berakhir bagi kami,” kata De Zerbi di antaraSenin (15/5/2023).

“58 poin di klasemen yang kami miliki tidak cukup, kami berjuang untuk target yang sangat besar sehingga kami harus menang,” tambahnya.

Laga berikutnya, Brighton akan bertandang ke St James’ Park untuk menghadapi Newcastle United pada laga tunda pekan ke-25.

Jika menang, mereka akan memberikan tekanan besar kepada Liverpool yang masih berjuang finis di empat besar untuk tampil di Liga Champions 2023-2024.