Hasil Slovakia vs Portugal: Bruno Fernandes Bawa Selecao das Quinas Menang Tipis di Kualifikasi EURO 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil laga Slovakia vs Portugal perpanjangan Kualifikasi EURO 2024. Selecao das Quinas menang tipis berkat gol tunggal Bruno Fernandes, Sabtu (9/9/2023) dini hari WIB.

Laga Slovakia vs Portugal tersaji pada laga ke-5 Grup J Kualifikasi EURO 2024. Laga tersebut dimenangkan Portugal 1-0 di Stadion Tehelné Pole, Bratislava.

Laga berjalan alot dimana Portugal yang lebih dominan kesulitan mengkonversi peluang. Bruno Fernandes akhirnya menjadi pahlawan lewat golnya pada menit ke-43.

Portugal asuhan Roberto Martinez menggunakan formasi 4-3-3 pada laga ini. Trisula depan diisi Cristiano Ronaldo yang didukung dua penyerang sayap, Rafael Leao dan Vitinha.

Di lini tengah, Portugal memainkan Joao Palhinha sebagai jangkar, didukung dua gelandang kreatif yakni Bernardo Silva dan Bruno Fernandes.

Penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) dan bek Slovakia Denis Vavro melompat untuk menyundul bola pada laga matchday 5 Grup J UEFA EURO 2024 2024 antara Slovakia vs Portugal di Bratislava pada 8 September 2023. VLADIMIR SIMICEK / AFP

Sedangkan lini belakang Selecao dan Quinas sendiri dipercayakan kepada Ruben Dias dan Antonio Silva sebagai bek tengah yang didukung dua bek sayap Joao Cancelo dan Diogo Dalot. Mereka menjaga pertahanan di depan kiper Diogo Costa.

Gol bunuh diri Bruno AFernandes tercipta lewat serangan balik cepat. Pekerjaan luar biasa dilakukan oleh Bernardo Silva yang berperan penting dalam mencetak gol.

Dia memberi umpan kepada Bruno Fernandes yang menaklukkan Martin Dubravka dengan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Kemenangan ini membuat Portugal kokoh di puncak klasemen Grup J Kualifikasi EURO 2024. Mereka kini mengoleksi 15 poin setelah memenangi lima pertandingan.

Di sisi lain, Slovakia untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 10 poin. Hasil ini membuat mereka meraih kekalahan pertamanya di babak kualifikasi.