Hasil Piala AFF U-23 2023: Bungkam Thailand 3-1, Timnas Indonesia Melenggang ke Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia di luar dugaan mengalahkan Timnas U-23 Thailand dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24 /8) malam WIB.

Thailand sebenarnya difavoritkan menang atas Timnas Indonesia berkat penampilan apiknya di fase grup terakhir. Selain itu, Thailand juga menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 hanya lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik Grup B.

Namun menampilkan permainan cepat sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand. Tim Garuda Muda berhasil mencetak tiga gol ke gawang lawannya, sedangkan Thailand hanya mampu membalas satu kali lewat bola mati.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas U-23 Indonesia akan lolos ke final dan menantang Vietnam di laga puncak nanti. Vietnam menang besar atas Malaysia 4-1 pada laga semifinal yang juga digelar hari ini.

Timnas U-23 Indonesia akan bertanding melawan Vietnam pada Sabtu (26/8) malam WIB pada laga final di venue yang sama. Sedangkan Thailand akan menghadapi Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga yang digelar di hari yang sama pada sore hari.

Di Stadion Rayong, pada menit ke-10, gol indah Jeam Kelly Sroyer membuat Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Thailand. Tendangan mendatar tajam sang winger dari luar kotak ke-16 menembus pojok kiri bawah gawang Thailand.

13 menit berselang, Indonesia menggandakan keunggulan atas tuan rumah turnamen tersebut. Lemparan jauh Robi Darwis langsung jatuh ke mulut gawang Thailand.

Bek Muhammad Ferarri langsung disambut dengan sundulan yang kembali membentur gawang Thailand. Indonesia menang 2-0.

Namun tak lama kemudian, Thailand berhasil memperkecil ketertinggalan melalui skema sepak pojok. Chukid Wanpraphao gagal memanfaatkan umpan Rifky Dwi Septiawan hingga membuat Thailand tertinggal 1-2.