Hasil Liga Italia: Tekuk Empoli, Inter Milan Teruskan Rentetan Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan melanjutkan rentetan kemenangan usai mengalahkan Empoli dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan kelima Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu (24/9/2023).

Hasil tersebut membuat Inter Milan berhasil mencatatkan kemenangan 100 persen di lima laga awal Liga Italia musim ini.

Kemenangan Inter Milan pada laga ini diraih lewat gol tunggal Federico Dimarco di babak kedua.

Kini Inter Milan memuncaki klasemen Liga Italia dengan 15 poin dari lima laga, sedangkan Empoli di posisi terakhir tanpa poin.

Secara statistik, Inter Milan mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola dan 21 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran, namun hanya tercipta satu gol.

Inter langsung mengambil inisiatif ofensif di laga ini dan langsung mengancam lewat tendangan Hakan Calhanoglu yang masih melenceng dari sasaran.

Skuad asuhan Simeone Inzaghi kembali mengancam, kali ini lewat sundulan Matteo Darmian memanfaatkan umpan Alessandro Bastoni, namun berhasil dihentikan pemain Empoli Ardian Ismajli.

Nerazzurri terus menggempur pertahanan Empoli dan mendapat peluang lewat sundulan Marcus Thuram, namun bola berhasil diselamatkan kiper Etrit Berisha.

Di sisa waktu babak pertama, Inter terus berusaha membobol gawang Empoli, namun solidnya pertahanan tim tuan rumah membuat skor tetap bertahan 0-0 hingga turun minum.

Selanjutnya di babak kedua, Inter terus bermain menyerang dan melakukan berbagai upaya untuk membongkar pertahanan Empoli yang membuahkan hasil pada menit ke-51.

Federico Dimarco berhasil mengantarkan Inter mencuri keunggulan setelah tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau Berisha hingga skor berubah menjadi 1-0.

Dimarco berpeluang menggandakan keunggulan Inter usai menerima umpan Henrikh Mkhitaryan, namun tendangan pemain Italia itu masih melebar dari gawang Empoli.

Berikutnya giliran Davide Frattesi yang menambah keunggulan Inter, namun sundulannya usai menerima umpan Dimarco tidak menemui sasaran.

Di sisa waktu babak kedua, Inter tak mengendurkan serangan dan terus berusaha mencari gol kedua, namun hingga peluit akhir berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Berikutnya Inter Milan di pekan keenam Liga Italia akan menjamu Sassuolo, Rabu (27/9), sedangkan Empoli akan ditantang Salernitana, di hari yang sama. (Di antara)