Hasil Liga Inggris: Chelsea Kembali Telan Pil Pahit Setelah Dikalahkan Aston Villa 0-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chelsea kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Aston Villa dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (24/9/2023).

Ini merupakan kekalahan ketiga Chelsea di liga musim ini setelah sebelumnya kalah dari Nottingham Forest 0-1 dan 1-3 dari West Ham, demikian catatan Liga Inggris yang dilansir Antara.

Kekalahan Chelsea di laga ini diakibatkan oleh satu-satunya gol Aston Villa yang dicetak striker Ollie Watkins di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Chelsea turun ke peringkat 14 klasemen Liga Inggris dengan lima poin dari enam pertandingan, sedangkan Aston Villa naik ke peringkat keenam dengan 12 poin.

Secara statistik, Chelsea unggul penguasaan bola dengan 54 persen, namun Aston Villa lebih gigih memberikan ancaman dengan total 15 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Chelsea mengawali laga dengan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu setelah gagal mencetak gol di dua laga sebelumnya.

Gelandang Moises Caicedo menciptakan peluang bagi The Blues melalui tendangan jarak jauh, namun kiper Aston Villa Emi Martinez menyia-nyiakan peluang tersebut.

Berikutnya giliran Chelsea yang menggempur pertahanan Aston Villa, namun kombinasi Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, dan Nicolas Jackson tak membuahkan hasil.

Meski terus mendapat tekanan, Aston Villa mendapat peluang lewat tendangan voli Lucas Digne, namun bola berhasil dibelokkan kiper Chelsea Roberto Sanchez.

Selanjutnya, serangan jual-beli dilakukan kedua tim, namun hingga turun minum, tidak ada satupun upaya yang dilakukan Chelsea dan Aston Villa yang membuahkan hasil hingga skor tetap bertahan 0-0.