Hasil Liga Inggris: Bungkam Bournemouth, Liverpool Petik Kemenangan Perdana Musim Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Bournemouth 3-1 pada pekan kedua di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (19/8/2023).

Liverpool menang berkat gol Luis Diaz, Mohamed Salah dan Diogo Jota, meski Bournemouth menang lebih dulu lewat Antoine Semenyo, menurut catatan Liga Inggris.

Pemain Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) mencetak gol ke gawang kiper Bournemouth Neto pada pertandingan Liga Inggris di Anfield di Liverpool, Sabtu, 19 Agustus 2023. Darren Staples/AFP

Liverpool kini berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan empat poin dari dua laga, sedangkan Bournemouth tertahan di peringkat ke-12 dengan raihan satu poin.

Skuad besutan Jurgen Klopp tercatat mendominasi pertandingan dengan mencetak 65 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama Bournemouth berhasil mencuri keunggulan lewat gol yang dicetak Antoine Semenyo memanfaatkan umpan Dominic Solanke hingga kedudukan berubah menjadi 1-0 di menit ke-3.

Tertinggal dengan gol cepat, Liverpool mencoba bangkit dan mencari gol penyeimbang, salah satunya lewat sundulan Virgil Van Dijk yang masih nyaris melambung melewati gawang Bournemouth.

Liverpool kembali menggebrak pertahanan Bournemouth lewat sepakan keras Trent Alexander-Arnold, namun bola berhasil dibelokkan kiper Bournemouth, Neto.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tiba pada menit ke-27 setelah Luis Diaz mampu melewati Neto dan membobol gawang Bournemouth hingga skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah mendapat hadiah penalti karena Dominik Szoboszlai dilanggar di kotak penalti.

Mohamed Salah yang maju sebagai algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik, namun tembakan keduanya berhasil menembus gawang Bournemouth hingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-36.

Di sisa babak pertama, Liverpool terus mengobrak-abrik pertahanan Bournemouth, namun hingga turun minum skor tetap 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Selanjutnya, di babak kedua Bournemouth memberikan ancaman lewat tembakan Semenyo yang masih melambung di atas mistar gawang Alisson Becker.

Pada menit ke-58 Liverpool harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Alexis Mac Allister langsung diberi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Bournemouth Ryan Christie.

Meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool mampu memperbesar kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-62 setelah Diogo Jota melepaskan tembakan ke gawang Bournemouth.

Bournemouth mencoba memanfaatkan jumlah pemain unggulan tersebut dengan terus menekan pertahanan Liverpool, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga berat di markas Newcastle pada pekan ketiga Premier League, Minggu (27/8), sedangkan Bournemouth akan menjamu Tottenham Hotspur, sehari sebelumnya.