Hasil BRI Liga 1: Persita Akhiri Tren Buruk, Hajar Dewa United 1-0 Berkat Gol Esal Sahrul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persita Tangerang berhasil meraih poin penuh saat menjamu Dewa United pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024, Jumat (22/9/2023) malam WIB. Laskar Cisadane menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Esal Sahrul.

Duel Persita vs Dewa United berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Esal Sahrul menjadi pahlawan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-44.

Usai gol tersebut, Persita Tangerang mengendurkan serangan. Mereka kurang menguasai bola dibandingkan Gods United, yang tampak lebih mendesak dalam mencari gol penyeimbang.

Dapatkan statistik melalui LapangBola.comParsi Tangerang hanya menguasai bola 32 persen berbanding 68 persen tamunya.

Striker Persita Tangerang Esal Sahrul mencoba menguasai bola saat menghadapi Dewa United pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (22/9/2023) sore WIB. [Dok. Persita]

Selain itu, dari segi jumlah umpan dan penciptaan peluang, Persita juga tertinggal jauh dari Dewa United.

Pendekatan taktis permainan reaktif ini nyatanya mampu membuat Persita tampil efektif. Mereka unggul jauh dalam total tembakan ke gawang 9 berbanding 5.

Keunggulan Persita Tangerang sejak babak pertama berakhir tak berubah hingga Dewa United yang begitu dominan penguasaan bola harus mengakui kekalahan 0-1.

Kemenangan tersebut membuat Persita Tangerang naik ke peringkat 14 klasemen BRI Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 14 poin dari 13 pertandingan.

Hasil ini sekaligus mengakhiri laju buruk Persita Tangerang yang sebelumnya tak pernah menang dalam delapan laga berturut-turut dengan dua kali imbang dan enam kali kalah.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Dewa United gagal melaju ke puncak. Mereka saat ini tertahan di peringkat 12 dengan 17 poin dari 13 pertandingan.