Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung Ditahan Imbang Barito Putera di GBLA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Barito Putera 1-1 di laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (13/8/2023).

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib Bandung memimpin lebih dulu lewat gol cantik Levy Madinda di babak pertama. Namun Barito Putera menyamakan kedudukan lewat gol Murilo Mendes di babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat Barito Putera naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 14 poin dari 8 laga. Sementara Persib berada di zona merah di posisi 16 dengan 8 poin dari 8 laga.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Persib Bandung mencoba mendominasi pertandingan. Pada menit kelima, Persib mengancam lewat sundulan Nick Kuipers yang masih melenceng dari sasaran.

Selanjutnya, giliran Marc Klok yang mengancam gawang Barito Putera di menit ke-9 namun masih belum membuahkan hasil karena masih belum tepat sasaran.

Barito Putera balik mengancam Persib Bandung lewat aksi Bagus Kahfi tapi tembakannya masih masih membentur mistar gawang. Setelah itu, Persib kembali melakukan tekanan.

Ancaman dari David Da Silva tapi kembali belum tepat sasaran. Sementara peluang berbahaya Ezra Walian masih dapat digagalkan kiper Barito Putera Ega Rizky Pramana di menit ke-35.

Namun pada menit ke-41, Persib Bandung unggul lewat gol cantik Levy Madinda. Gol itu berawal dari halauan kiper Barito, Ega Rizky hingga luar kotak penalti saat dikejar David da Silva.

Madinda yang mendapatkan bola tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia melepaskan tembakan lambung dengan kaki kanannya dan bola meluncur deras masuk gawang yang sudah kosong.