Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Silverio Bawa Borneo FC Tekuk PSS Sleman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Borneo FC Samarinda mendulang tiga poin usai meraih kemenangan tipis 1-0 atas PSS Sleman pada pekan ke-12 Liga 1 2023-2024. Silverio Silva mencetak satu-satunya gol kemenangan Borneo FC menjelang akhir pertandingan.

Pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/9/2023) malam WIB, Borneo FC berusaha mendominasi permainan atas PSS Sleman sejak dini.

Borneo FC mendapat peluang emas pada menit ke-21. Namun sundulan Stefano Lilipaly usai menerima umpan Win Naing Tun masih lemah dan mudah diselamatkan kiper Anthony Pinthus.

Pada menit ke-34, PSS Sleman menyerang. Kiper Nadeo Argawinata nyaris kaget dengan tendangan cepat Riki Dwi Saputro yang masih sempit di sisi kanan gawang Borneo FC.

Stefano Lilipaly berbalik mengancam PSS Sleman setelah berada di kotak penalti menerima bola yang gagal diblok pemain lawan. Namun tendangannya hanya melambung di sisi kanan gawang PSS.

Peluang Terens Puhiri di babak pertama pun nyaris menciptakan gol bagi Borneo FC. Namun hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Borneo FC dan PSS Sleman pun saling bertukar serangan. Pada menit ke-70, sundulan Felipe Cadenazzi masih melambung tinggi.

Memasuki menit ke-88, sundulan Stefano Lilipaly masih melambung di atas mistar gawang. Terakhir, Silverio Silva berhasil menyundul bola ke arah gawang PSS Sleman pada menit ke-90’5.

Usai gol tercipta, wasit langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan Borneo FC menang 1-0 atas PSS Sleman.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat kedua klasemen dengan 22 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan PSS Sleman berada di posisi ke-12 dengan 17 poin.