Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Carlos Fortes Bantu PSIS Kalahkan Barito Putera 1-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang harus berjuang keras mengalahkan Barito Putera pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Jumat (22/9/2023) sore WIB. PSIS selaku tuan rumah menang dengan selisih tipis, 1-0.

Satu-satunya gol di laga ini dicetak pada menit ke-75 oleh Carlos Fortes. Butuh usaha ekstra bagi Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- untuk meraih tiga poin di laga kali ini.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang menempati peringkat keempat dengan 21 poin. Sementara Barito Putera berada di bawahnya, kehilangan satu poin.

Pertandingan Perjalanan

Persaingan antara PSIS Semarang dan Barito Putera berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Kedua tim kerap berusaha membobol pertahanan masing-masing.

PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah lebih menguasai permainan. Namun, hanya ada sedikit peluang yang bisa dijadikan gol.

Seperti pada menit ke-16. Tendangan Carlos Fortes melebar setelah gagal memanfaatkan umpan Gali Freitas.

Barito Putera tak hanya bermain bertahan di babak pertama. Sesekali mereka juga menyerang lewat serangan balik, namun sulit karena pertahanan Mahesa Jenar begitu kuat.

Alhasil, hingga peluit turun minum, skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua tak terlalu banyak perubahan gaya permainan. PSIS menguasai jalannya pertandingan, sedangkan Barito Putera bertahan.