Hasil BRI Liga 1: Bungkam Persik Dua Gol Tanpa Balas, Barito Putera Menyodok ke Posisi Dua Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barito Putera berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-9 Liga BRI 1 usai mengalahkan tamunya Persik Kediri 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Sabtu (19/8/2023).

Berhasil mengumpulkan tiga poin, Barito Putera yang mengoleksi 17 poin naik ke peringkat dua. Hanya tertinggal dua poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan Persik Kediri yang mengoleksi 11 poin dari sembilan laga tertahan di peringkat ke-12.

Pertandingan Kursus

Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman berlangsung menarik sejak peluit dibunyikan. Bertindak terbuka, kedua tim tak segan bertukar serangan dan mencari celah untuk memecah kebuntuan.

Barito Putera mendapat peluang pertama pada menit ke-17. Sayang, Gustavo Tocantins gagal mengonversinya menjadi gol setelah ronde tersebut digagalkan Kartika Aji.

Memasuki menit ke-24, Laskar Antasari nyaris memimpin setelah wasit menghadiahkan penalti. Namun, Renan Alves yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Arah bola dibaca oleh Kartika Aji kemudian dibelokkan dengan sempurna. Skor masih 0-0.

Pada menit ke-38, tuan rumah kembali mendapat peluang emas. Penalti kembali diberikan wasit setelah Vava Yagalo melakukan pelanggaran di kotak penalti yang menghasilkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah.

Kali ini penalti diambil oleh Tocantins. Kesempatan itu tak disia-siakan pemain Brasil itu dan berhasil mengecoh Kartika Aji.

Keunggulan 1-0 Barito Putera bertahan hingga turun minum.

Dengan hanya 10 pemain yang kuat, permainan Peach semakin berkurang. Sepanjang babak kedua, tim yang dikenal dengan sebutan Macan Putih itu kesulitan mengembangkan permainan dan lebih banyak bertahan.

Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan di paruh kedua pertandingan adalah di menit ke-75 lewat sepakan cepat Renan Silva. Tapi gagal berbuah.

Laskar Antasari sendiri berhasil menggandakan gol melalui gol Makan Konate pada menit 87. Gol ini sekaligus menandai kemenangan Barito Putera 2-0.

Barisan pemain

Barito Putera: Ega Rizky; Frendi Saputra, Renan Alves, Hasim Kipuw, Ilham Mahendra; Bayu Pradana, Murilo Mendes, Mike Ott; Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persik Kediri: Kartika Aji; Agil Munawar, Anderson Carneiro, Vava Yagalo, Yusuf Meilana; Bayu Otto, Rohit Chand; Mochammad Supriadi, Renan Silva, Faris Aditama; Mohammad Khanafi.

Pelatih: Marcelo Rospide.