Harry Kane memberikan kabar terbaru tentang cederanya setelah bertabrakan dengan Gareth Southgate

by

Kapten Inggris Harry Kane telah menyatakan dirinya akan fit untuk menghadapi Belanda di semifinal Euro 2024 pada hari Rabu.

Kapten Three Lions itu digantikan selama perpanjangan waktu dalam kemenangan Three Lions di perempat final melawan Swiss melalui adu penalti.

Kane terlihat pincang dan kelelahan sebelum ia didorong keluar lapangan oleh bek Swiss Manuel Akanji, ke manajer Gareth Southgate dan di atas tempat menaruh botol air. Ia menerima perawatan medis sebelum keputusan diambil untuk menariknya, dengan Ivan Toney masuk menggantikannya.

Namun berbicara kepada wartawan pasca pertandingan, Kane menegaskan bahwa cederanya ringan dan ia seharusnya bisa bermain di babak berikutnya.

Harry Kane, Gareth Southgate

Kane mengalami jatuh yang buruk / Eurasia Sport Images/GettyImages

“Ya, saya baik-baik saja – saya hanya lelah. Saya mengalami sedikit kram di sana. Saya tersandung botol air dan mengalami kram di kedua betis,” katanya.

“Pelatih membuat keputusan cepat dengan Iv, seorang pengambil penalti yang terbukti. Dia datang dan melakukan tugasnya.”

Inggris menampilkan penampilan suram lainnya saat melawan Swiss dan tampak akan tersingkir dari turnamen ketika mereka tertinggal melalui gol Breel Embolo di menit akhir, namun Bukayo Saka dengan cepat menyamakan kedudukan.

Namun Kane bersikeras bahwa penampilannya membaik dan Inggris menunjukkan tren positif menjelang semifinal hari Rabu.

“Itu jelas penampilan terbaik kami,” lanjutnya. “Sistem itu membuat mereka kesulitan dan kami lebih banyak menguasai bola. Kami lebih banyak bermain di sepertiga akhir lapangan mereka. Namun, hasilnya masih kurang.

“Turnamen itu sulit. Pertandingan-pertandingan ini sulit. Anda harus menemukan cara untuk melewatinya.

“Semakin lama kami mengikuti kompetisi dengan cara yang kami lakukan, semakin besar keyakinan kami bahwa kami menemukan cara untuk menang. Itu faktor penting dalam kompetisi besar.

“Kami menikmati perjalanan ini. Kami bangga bisa masuk semifinal lagi. Kami tahu betapa berartinya bagi semua orang di rumah yang juga menonton. Kami ingin membuat semua orang bangga. Itu tidak akan berbeda pada hari Rabu.”

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN