Harapan Ryo Matsumura untuk Persija yang Terseok-seok di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang serba bisa Persija, Ryo Matsumura, mengulas kembali perjalanan kariernya sepanjang tahun 2023. Ia pun berharap bisa membantu Persija pulih pasca pergantian tahun.

Ryo Matsumura menjadi salah satu pemain utama di lini tengah Persija usai hengkang dari Persis Solo. Meski tim kesulitan, ia tetap mampu bersinar.

Winger asal Jepang itu mencatatkan 12 gol dan 9 assist dalam 36 pertandingan Ligue 1.

Pada paruh pertama tahun 2023 bersama Persis, Ryo mencetak lima gol, sedangkan setelah berseragam Persija, ia berhasil mencetak tujuh gol. Selain itu, ia juga menyumbangkan assist penting untuk klubnya.

Ryo menilai tahun 2023 adalah masa yang luar biasa, namun ia berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2024.

“Untuk tahun ini saya berharap bisa menjadi versi yang lebih baik dari tahun lalu dan tentunya doa terbaik untuk keluarga saya,” kata Ryo, dikutip dari laman resmi Persija, Senin (8/1/2024).

Pesepakbola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Rans Nusantara Iham Syah (kanan) pada laga babak pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/ 2023). ). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Meski tampil gemilang secara individu, ia juga menunjukkan tekadnya untuk membantu Persija keluar dari tren negatif BRI Liga 1.

“Saya sangat berharap bisa membawa Persija ke arah yang lebih baik. Semoga tahun ini dan kedepannya saya dan Persija bisa menciptakan banyak hal positif, kata Ryo.

Persija Jakarta masih terseok-seok di tengah BRI Liga 1 2023-2024. Harimau Kemayoran saat ini berada di peringkat kesembilan dengan 32 poin dari 23 pertandingan.