Hal-hal yang perlu diketahui tentang bek akademi Real Madrid yang siap menembus tim utama

by

Setelah gagal mendatangkan Leny Yoro dan melihat Nacho Fernandez pergi pada akhir musim, Real Madrid memiliki celah yang perlu diisi di lini pertahanan.

Dan sementara para penggemar mungkin berharap Los Blancos bisa masuk ke dalam pasar untuk mengisi kesenjangan tersebut, laporan dari Merek mengklaim kemungkinan besar akan diisi oleh lulusan akademi. Ketiga orang yang disebutkan adalah Joan Martinez, Jacobo Ramon dan Raul Asencio.

Ketiganya siap berperan dalam Tur pramusim Madrid di Amerika Serikatyang berarti para penggemar akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan mereka dalam kompetisi persahabatan sebelum laga resmi La Liga dimulai di akhir musim panas.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang ketiga bek muda tersebut.

Joan Martinez

Martinez dipandang sebagai talenta papan atas / Angel Martinez/GettyImages

Bagaimana penampilannya bersama tim muda Real Madrid?

Martinez bergabung Madrid pada tahun 2023 setelah tampil mengesankan di jajaran pemain muda Levante dan terus mendapatkan pujian sejak saat itu.

Ia memperoleh lompatan cepat dari level Juvenil C ke Juvenil A – bekerja di bawah Alvaro Arbeloa di level terakhir – dan sejak itu dipanggil ke skuad Madrid untuk tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Kekuatan?

Pemain bertahan dengan tinggi 193 cm ini memiliki kecepatan yang luar biasa meskipun tinggi badannya. Martinez secara teratur mampu melakukan pemulihan dan tekel berkat atletismenya dan kemampuannya membaca permainan.

Selain itu, ia juga sangat ahli dalam menguasai bola dan dikenal mampu bergerak maju dengan cepat saat menguasai bola.

Perbandingan pemain?

Kombinasi rambut dan ikat rambut mencerminkan Sergio Ramos dan gaya bermainnya pun demikian.

Tekel geser terakhir yang gemar dilakukannya adalah ciri khas permainan Ramos di awal kariernya, begitu pula kemampuannya dalam penguasaan bola.

Antonio Rudiger dari Real Madrid CF (Kiri) bersaing memperebutkan bola...

Ramon telah berlatih dengan skuad senior / SOPA Images/GettyImages

Bagaimana penampilannya bersama tim muda Real Madrid?

Tidak seperti Martinez, Jacobo Ramon telah menjadi pemain Madrid untuk waktu yang sangat, sangat lama.

Remaja berusia 19 tahun ini awalnya bergabung dengan klub pada tahun 2013 di usia delapan tahun dan telah berkembang melalui tim Juvenil sejak saat itu.

Setelah beberapa pertandingan dengan tim Castilla, Ramon bahkan berhasil masuk ke tim senior Madrid musim lalu, berlatih dengan tim asuhan Carlo Ancelotti dan masuk skuad untuk pertandingan La Liga pada bulan Februari.

Tampaknya hanya masalah waktu sebelum ia melakukan debutnya.

Kekuatan?

Bek tengah lainnya yang tingginya 6’2 – tampaknya tumbuh di pohon di Madrid – Ramons adalah bek yang sangat proaktif.

Pemain berusia 19 tahun ini sering terlihat berlari ke lini tengah untuk merebut bola kembali bagi timnya dan kemudian membawanya ke sepertiga akhir lapangan. Karena tinggi badannya, ia juga menjadi ancaman dalam situasi bola mati.

Perbandingan pemain?

Mengingat julukannya adalah ‘Virgil’ karena ia mengingatkan pelatih muda Madrid pada kapten Liverpool Virgil van Dijk, kami akan menggunakan nama itu.

Raul Asencio

Asencio beraksi di Castilla / Angel Martinez/GettyImages

Bagaimana penampilannya bersama tim muda Real Madrid?

Pada usia 21 tahun, Asencio merupakan yang tertua di antara kelompok ini dengan jarak yang cukup jauh.

Bek tersebut telah menjadi pemain Madrid sejak 2017 dan menjadi pemain reguler bagi tim Castilla sepanjang musim 2023/24, tampil sebanyak 34 kali di Primera Federacion. Seperti Martinez, ia telah dipanggil ke skuad senior tur pramusim di AS musim panas ini.

Asencio adalah salah satu dari empat pemain akademi yang diselidiki atas ‘penyebaran video berisi tindakan seksual yang melibatkan anak di bawah umur’ pada tahun 2023.

Kekuatan?

Asencio adalah bek yang menguasai bola, dengan manajer Castilla Raul secara teratur mengandalkan pemain berusia 21 tahun itu untuk memulai serangan mereka dengan umpan vertikal.

Perbandingan pemain?

Jangkauan umpannya mengingatkan kita pada Leonardo Bonucci, karena Asencio dapat memainkan umpan jarak jauh dengan cara yang sama seperti yang biasa dilakukan legenda Juventus itu di Serie A pada tahun 2010-an.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP