Hadapi Thailand, Timnas Indonesia U-22 Siapkan Laga Terbaik pada Final SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Indra Sjafri kembali bersaing memperebutkan medali emas sepakbola di SEA Games 2023 setelah terakhir kali mendapatkan kesempatan tersebut di SEA Games Filipina 2019.

Jika di Filipina harus menghadapi Vietnam di partai puncak dan hanya puas dengan medali perak, kini Timnas Garuda Muda SEA Games 2023 Kamboja harus menghadapi Thailand di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5). / 2023) pukul 19.30 WIB.

Laga ini patut ditunggu para pecinta sepak bola. Bagi Indonesia, momen ini bisa digunakan untuk melepas dahaga emas di kejuaraan dua tahunan yang sudah 32 tahun tidak diraih. Terakhir kali dimenangkan adalah di SEA Games Manila 1991.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafrie (PSSI)

Bagi Thailand, lolos ke final juga menjadi peluang untuk kembali berjaya setelah gagal meraih emas di dua edisi SEA Games. Tim berjuluk Muda Gajah Perang itu terakhir kali meraih emas di SEA Games Malaysia 2017 lalu.

Melihat peluang yang ada, Timnas U-22 Indonesia tentunya tidak akan melewatkan kesempatan tersebut. Tim besutan Indra Sjafri telah melakukan persiapan matang jelang laga puncak turnamen multi event dua tahunan itu.

“Kami sudah berkomitmen kepada para pemain, kami akan memberikan yang terbaik atau menjadi permainan terbaik kami,” kata Indra Sjafri bersemangat seperti dikutip ANTARA.

Guna meraih hasil maksimal, sehari sebelum laga penting ini, Timnas Garuda Muda menggelar sesi latihan tertutup di The Dream Visakha Phnom Penh Training Camp. Kondisi ini jelas dimanfaatkan untuk memperkuat strategi melawan Thailand.

Pada laga puncak yang ditunggu-tunggu ini, timnas Indonesia dipastikan tidak akan bermain dengan kekuatan penuh karena ada satu pemain yang dipastikan absen, yakni Pratama Arhan yang mencetak dua gol saat Indonesia menang 3-2 atas Vietnam. di semifinal.

Pemain yang saat ini bermain untuk tim kasta kedua Liga Jepang itu harus absen karena mendapat kartu merah di babak semifinal SEA Games 2023, namun pelatih Indra Sjafri mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Menurut Indra Sjafri, 20 pemain termasuk Pratama Arhan merupakan pesepak bola terbaik di Indonesia pada usianya. Dengan demikian, para pemain yang didatangkan genap dan pada titik ini mereka semua siap dikeluarkan dari lapangan melawan Thailand.