Gol Tunggal Stephan El Shaarawy Bawa AS Roma Tekuk Monza – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AS Roma sukses mengalahkan Monza dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Stephan El Shaarawy pada laga pekan ke-9 Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (22/10/2023).

Bertindak sebagai pemain pengganti, El Shaarawy berhasil mencetak gol ke gawang Monza saat laga memasuki menit-menit akhir, demikian catatan Liga Italia dilansir Antara.

Kemenangan tersebut membawa AS Roma naik ke peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan 14 poin dari sembilan laga, sedangkan Monza masih tertahan di peringkat 11 dengan 12 poin.

Secara statistik, AS Roma mampu mendominasi permainan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan total melepaskan 19 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Bertindak sebagai tim tamu, Monza tak segan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mendapat peluang melalui tendangan bebas Andrea Colpani yang masih membentur gawang Roma.

Usai diserang Monza, Roma mencoba mengancam dan mendapat peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Andrea Belotti, namun masih meleset dari sasaran.

Tim besutan Jose Mourinho nyaris mencuri keunggulan lebih dulu melalui sundulan Houssem Aouar yang berhasil diselamatkan kiper Monza Michele Di Gregorio.

Monza terpaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-41 setelah Danilo D’Ambrosio mendapat kartu kuning kedua oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Belotti.

Belotti punya peluang mencetak gol di penghujung babak pertama usai menerima umpan Leonardo Spinazzola, namun tembakannya mampu diselamatkan Di Gregorio.

Memasuki babak kedua, Monza mendapat peluang pertama lewat tembakan Colpani yang melambung tipis di atas mistar gawang Roma.

Roma kembali mendapat peluang, kali ini lewat tendangan Romelu Lukaku, namun usahanya membentur tiang.

Lukaku kembali mendapat peluang usai menerima umpan Paredes, namun kali ini usahanya berhasil diselamatkan Di Gregorio.

Gol yang ditunggu Roma akhirnya tercipta pada menit ke-90 setelah tembakan Serdar Azmoun disambut tembakan kaki kanan Stephan El Shaarawy yang memandu gawang Monza hingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya di sisa waktu pertandingan kedua tim terus bermain terbuka dan mencari gol, namun hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Berikutnya AS Roma akan bertandang ke markas Inter Milan pada pekan ke-10 Liga Italia, Minggu (29/10), sedangkan Monza menjamu Udinese, di hari yang sama.