Gol Telat Irak Buyarkan Misi Vietnam Raih Poin di Laga Pamungkas Grup D – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irak berhasil meraih poin penuh di final Grup D Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Vietnam. Pada laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Rabu (24/1/2024), Irak menang tipis dengan skor 3-2

Dengan kemenangan tersebut, Irak berhasil menyapu bersih poin dalam tiga laga Grup D. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Indonesia 3-1 dan Jepang 2-1.

Mengumpulkan sembilan poin, Irak menjadi juara Grup D dan dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Disusul Jepang di peringkat kedua dengan enam poin usai mengalahkan timnas Indonesia di laga ketiga.

Melawan Vietnam, Irak tampil dominan. Mendominasi permainan sejak kick-off, tekanan demi tekanan diterapkan.

Lebih dari 10 tembakan dilepaskan ke gawang, namun tak satu pun berhasil mengubah papan skor.

Vietnam yang sesekali menyerang justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Menyusul umpan Khuat van Khang, Bui Hoang Viet Anh mengubah papan skor menjadi 0-1 pada menit ke-42.

Unggul satu gol, Vietnam terpaksa bermain dengan 10 orang di penghujung babak pertama. Striker Khuat van Khang harus mandi lebih awal setelah menerima kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua, Irak yang mempunyai jumlah pemain lebih banyak meningkatkan tempo permainan. Dua menit setelah bola bergulir, di babak kedua, papan skor berubah menjadi 1-1.

Umpan Jasim tidak disia-siakan Rebin Sulaka yang menyamakan kedudukan.

Irak memimpin pada menit ke-73. Aymen Hussein berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit 90+1, 10 pemain Vietnam berhasil menyeimbangkan papan skor. Nguyen Quang Hai membuat skor menjadi 2-2.

Namun euforia Vietnam tidak berlangsung lama. Wasit menunjuk titik putih untuk Irak. Dari titik penalti, Aymen Hussein yang berperan sebagai algojo berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut dan memastikan kemenangan 3-2 untuk Irak.