Gol Roberto Firmino Selamatkan The Reds dari Kekalahan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa pada pekan ke-37 Liga Inggris 2022/2023. Gol Roberto Firmino menyelamatkan The Reds dari kekalahan.

Pada laga yang digelar di Anfield, Sabtu (20/5/2023) sore WIB, Aston Villa memimpin lewat gol Jacob Ramsey. Liverpool hanya bisa membalas lewat gol pemain pengganti Roberto Firmino jelang akhir pertandingan.

Liverpool berada di urutan kelima klasemen dengan 66 poin di tempat kelima, tertinggal tiga poin dari Manchester United yang berada di urutan keempat. Aston Villa berada di posisi ketujuh dengan 58 poin.

Di babak pertama, permainan cukup sulit. Aston Villa mendapat peluang emas di menit ke-20 setelah aksi Ollie Watkins diblok oleh Ibrahima Konate dan wasit menunjuk titik penalti.

Namun Liverpool beruntung karena penalti Watkins melebar ke kiri gawang Alisson. Namun, keberuntungan Liverpool tidak bertahan lama.

Pada menit ke-27, Aston Villa mampu mencetak gol pembuka melalui Jacob Ramsey yang menuntaskan umpan silang Douglas Luiz. Unggul 1-0, Villa terus menekan pertahanan Liverpool.

Ramsey kembali mengancam gawang Liverpool namun masih bisa diblok oleh Alisson. Hingga turun minum Aston Villa masih unggul 1-0 atas Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool menekan dan membobol gawang Aston Villa melalui Cody Gakpo di menit ke-55. Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR karena Virgil van Dijk terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Liverpool terus mengancam lewat Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold serta Emiliano Martinez masih bisa membendung mereka. Akhirnya The Reds mampu menyamakan kedudukan lewat gol Firmino berkat assist Salah pada menit ke-90.

Liverpool akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.