Gol Irvine Bawa The Socceroos ke 16 Besar Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Australia sukses mengikuti tuan rumah Qatar ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai mengalahkan Suriah pada laga kedua Grup B, Kamis (18/1/2024) malam WIB.

Pada laga di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Australia mengalahkan Suriah dengan skor tipis 1-0 berkat gol Jackson Irvine.

Irvine mencetak gol melalui penyelesaian jarak dekat setelah 49 menit permainan.

Hasil ini sudah cukup bagi Australia untuk mengamankan tiket ke fase gugur. Tambahan tiga poin membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup B dengan enam poin.

Gelandang timnas Australia #22 Jackson Irvine melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol perdananya pada laga kedua Grup B Piala Asia 2023 antara Suriah vs Australia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 18 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP .

Tim berjuluk The Socceroos itu kini unggul lima poin atas peringkat kedua Uzbekistan yang akan melakoni laga keduanya melawan India hari ini pukul 21.30 WIB.

Secara matematis, Australia mustahil tersingkir dari dua grup teratas yang otomatis membuat mereka sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pada matchday ketiga atau terakhir Grup B, Australia akan menghadapi Uzbekistan. Laga tersebut rencananya akan berlangsung pada 23 Januari.

Sedangkan Suriah akan menghadapi India di laga pamungkasnya. Mereka masih berpeluang lolos setidaknya melalui jalur peringkat ketiga terbaik jika mampu mengalahkan lawannya.