Gol-gol terbaik semifinal Piala Liga 2024

by

Columbus Crew dan LAFC bersiap untuk bertanding di final Piala Liga, dan kedua klub Major League Soccer mencetak sejumlah gol hebat di semifinal kompetisi tersebut.

Final Piala Liga dan pertandingan perebutan tempat ketiga hampir tiba saat LAFC bertandang ke Crew dalam pertandingan ulang Piala MLS musim lalu di Lower.com Field. Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga, Philadelphia Union akan menghadapi Colorado Rapids di Subaru Park untuk menentukan siapa yang akan bergabung dengan kedua pemenang semifinal di Piala Champions Concacaf 2025.

Meskipun Union dan Rapids adalah semifinalis, Philadelphia tidak mampu menembus lima besar melalui Daniel Gazdag sementara Colorado tidak mampu mencetak gol dalam kekalahan telak mereka di Pantai Barat — yang berarti lima besar penuh dengan gol yang dicetak secara eksklusif oleh Columbus dan Liga Sepak Bola Amerika (LAFC).

Berikut adalah lima gol terbaik dari Piala Liga semi final.

Sekilas, gol ini mungkin tidak begitu mengesankan karena Diego Rossi menyundul bola dari jarak dekat dalam penyelesaian yang relatif sederhana.

Namun, Rossi berhasil berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan tangkisan Andre Blake yang jatuh tepat ke jalurnya — yang menunjukkan reaksinya yang luar biasa karena ia tidak punya waktu untuk berpikir sebelum memasukkan bola ke belakang gawang.

Ini hanyalah langkah tim yang indah dari LAFC.

Tim asuhan Steve Cherundolo sempat tertahan di sebagian besar babak pertama melawan Rapids, tetapi pintu gerbang terbuka setelah tendangan melengkung Bogusz. Pergerakan ini menunjukkan betapa efektifnya LAFC dalam serangan balik saat Kei Kamara menyelesaikan gerakan cepat dengan mengecoh Zack Steffen.

Rossi berhasil mencetak dua gol dan membawa Columbus kembali unggul setelah pergerakan cepat tim di sekitar area penalti Philadelphia.

Mantan pemain LAFC itu memberikan umpan kepada Christian Ramirez, yang kemudian dengan cepat membalasnya dengan umpan cungkil indah yang diterima Rossi sebelum menendangnya masuk ke gawang melewati Blake.

Tim Hitam dan Emas frustrasi hampir sepanjang 45 menit pertama hingga Mateusz Bogusz melangkah maju untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Tak hanya memecah kebuntuan, gol tersebut juga membantu membuka pertahanan Rapids setelah pemain internasional Polandia itu melakukan upaya pertama dari jarak jauh.

Beri hormat, Denis Bouanga.

Pemenang Sepatu Emas MLS saat ini mengambil bola di area pertahanannya sendiri dan melewati dua calon pemain bertahan Rapids sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah jauh dengan kaki lemahnya untuk menambah keunggulan timnya.