Gol-gol terbaik final Piala Liga 2024 & pertandingan perebutan tempat ketiga

by

Final Piala Liga dan pertandingan perebutan tempat ketiga menyaksikan empat tim Major League Soccer bersatu untuk mencetak gol-gol mengesankan saat turnamen musim panas mencapai puncaknya.

Columbus Crew dan LAFC kembali bertemu di Lower.com Field dalam pertandingan ulang MLS Cup 2023 saat tim Wilfried Nancy memuncaki klasemen dengan Juan ‘Cucho’ Hernandez mencetak dua gol. Pemain muda Jacen Russell-Rowe memastikan kemenangan di waktu tambahan untuk menuntaskan permainan tim yang brilian oleh Crew setelah gol kemenangan Hernandez beberapa saat sebelumnya.

Di luar final, Colorado Rapids dan Philadelphia Union saling berhadapan di Subaru Park untuk menentukan siapa yang akan lolos ke Piala Champions Concacaf tahun depan bersama Columbus dan LAFC. Rapids menang dalam adu penalti tetapi mereka masih berhasil mencetak beberapa gol impresif dalam waktu normal sebelum menang dalam adu penalti.

Berikut adalah lima gol terbaik dari Piala Liga pertandingan final dan perebutan tempat ketiga.

Sungguh langkah cepat yang diambil oleh Rapids.

Umpan cerdik dari Djordje Mihailovic memberi operan kepada Rafael Navarro yang sempurna untuk memberikan umpan kepada Calvin Harris untuk mencetak gol, dan Harris tidak membuat kesalahan apa pun dari jarak dekat dengan penyelesaian pertama yang tenang.

Meski unggul 2-1 di menit-menit akhir pertandingan, Crew tetap berusaha mendominasi dan menambah satu gol lagi untuk mengamankan gelar Piala Liga.

Mereka melakukan hal itu setelah serangan balik gencar yang membuat pemain andalannya, Hernandez, kehilangan peluang mencetak tiga gol dan malah memberikan umpan kepada Russell-Rowe untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Meski Olivier Giroud mungkin lebih suka mengangkat trofi pada Minggu malam, ia tetap berhasil mencetak gol pertamanya untuk LAFC dan menyamakan kedudukan di awal babak kedua.

Penyerang berusia 37 tahun itu melompat paling tinggi di atas para pemain bertahan Columbus untuk menyamakan kedudukan dan membawa timnya bangkit dalam pertandingan, dan ia berharap ini akan menjadi yang pertama dari banyak golnya dalam seragam LAFC.

Hebat sekali, Oliver Larraz.

Gelandang bertahan ini mungkin tidak begitu dikenal di Major League Soccer, tetapi hal itu dapat berubah setelah tendangannya yang memukau melawan Union. Bahkan Andre Blake yang hebat pun tidak dapat menahan tendangan voli tersebut saat membantu Rapids meraih kemenangan adu penalti.

Pemain nomor 9 Crew, Cucho Hernandez — yang tidak terlalu tinggi dalam hal penyerangan dengan tinggi badan lima kaki sembilan inci — berhasil mengecoh pengawalnya untuk menyundul bola dengan sundulan khasnya dan membawa Crew unggul di babak pertama.

Sundulannya tepat sasaran setelah menerima umpan silang tinggi dari Mohamed Faris, dan membuat Hugo Lloris terpaku di tempatnya.

BACA BERITA TERBARU, PRATINJAU & RATING PEMAIN LEAGUES CUP 2024