Gol Bunuh Diri Selamatkan Tim Catalan, Kutukan Xavi Berlanjut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nyatanya, Xavi Hernandez tak mampu mematahkan kutukan tak pernah menang saat memimpin Barcelona melawan Rayo Vallecano. Terbaru, tim Catalan ditahan imbang 1-1, Sabtu (25/11/2023) sore WIB.

Duel Rayo Vallecano vs Barcelona tersaji pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2023-2024. Pada laga di Estadio de Vallecas, Madrid, Blaugrana kesulitan menembus pertahanan lawan.

Gol tunggal Vallecano tercipta di babak pertama, tepatnya pada menit ke-39 melalui Unai Lopez, sebelum Barcelona membalas melalui gol bunuh diri Florian Lejeune (82′).

Lopez membuka keunggulan Vallencao setelah dengan cepat melakukan rebound. Dia tidak mengkhawatirkan seberapa jauh jaraknya ke gawang dan kemudian melepaskan tembakannya.

Hal ini sangat mengejutkan karena bola berhasil masuk ke sisi kanan gawang. Dia membuat skor menjadi 1-0 dengan tembakan indah.

Sementara itu, Barcelona menyamakan kedudukan setelah Florian Lejeune mencoba menceploskan bola, namun malah memasukkannya ke sisi kanan gawangnya sendiri.

Penyerang Barcelona Spanyol #27 Lamine Yamal (kiri) berebut bola dengan bek Uruguay Rayo Vallecano #12 Alfonso Espino pada laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2023-2024 antara Rayo Vallecano vs Barcelona pada 25 November 2023. OSCAR DEL POZO / AFP.

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona gagal mempertahankan pemuncak klasemen Girona. Mereka untuk sementara tertahan di peringkat ketiga dengan 31 poin dari 14 pertandingan.

Posisi Barcelona rentan tersingkir dari Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat dengan 28 poin dan sejauh ini baru tampil 12 kali.

Selain gagal mengalahkan tim peringkat kedua Real Madrid, hasil ini juga membuat Barcelona tak mampu mematahkan kutukan tak pernah menang dari Vallecano di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Sebelum ditahan imbang 1-1, Barcelona asuhan Xavi kalah 0-1, imbang 0-0, dan kalah 1-2 dari Vallencao dalam tiga pertemuan terakhir.

Padahal, sebelum dilatih Xavi, saat masih ditangani Ronald Koeman, Barcelona juga kalah 0-1 dari Vallecano pada 28 Oktober 2021.

Susunan pemain Rayo Vallecano vs Barcelona

Rayo Vallecano: Dimitrievsky; Ballius, Mumin, Lejeune, Espino; Palazon, Lopez, Valentin, de Frutos; Camello, Trejo.

Cadangan: Cardenas; Pascual, Chavarria, Ratju, Pozo, Bebe, K. Perez, D. Mendez, I. Ciss, Nteka, R. Falcao, R. de Tomas.

Barcelona: I. Pena; Cancelo, Christensen, I. Martinez, A. Balde; Romeu, de Jong, Pedri; Lamine Yamal, Lewandowski, F. Torres.

Pemain pengganti: Yaakobishvili, Astralaga; M. Alonso, J. Kounde, R. Araujo, U. Hernandez, A. Garrido, Gundogan, F. Lopez, Raphinha, J. Felix.