Gilbert Agius Beberkan Kunci Kemenangan PSIS Semarang Atas Persebaya Surabaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang sukses mengalahkan Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024. Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius membeberkan kunci kemenangan skuatnya.

Pada laga pekan ketiga Liga 1 BRI di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023), PSIS Semarang sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0.

Kedua gol tersebut dicetak oleh striker Portugal Carlos Fortes di babak kedua. Pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku senang dengan kemenangan dari Persebaya.

PSIS Semarang menang 2-0 atas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 pekan ketiga 2023-2024. (FOTO: Twitter @Liga1Match)

Ia memberikan pujian kepada skuatnya yang bermain dengan disiplin dan determinasi untuk merebut tiga poin atas Persebaya.

“Kuncinya adalah kedisiplinan dan kekompakan menghadapi Persebaya yang merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata Gilbert Agius seperti dikutip Antara.

Ia menambahkan satu hal lagi yang membahagiakan dalam laga ini karena PSIS tak ketinggalan.

Gol pertama PSIS tercipta pada menit ke-77 melalui sepakan penalti Carlos Fortes. Wasit menunjuk titik putih setelah Taisei Marukawa dijatuhkan di kotak penalti Persebaya.

PSIS kembali memperbesar keunggulan di babak kedua perpanjangan waktu melalui Carlos Fortes. Gol tersebut tercipta dari tusukan Gali Freitas di sisi kiri pertahanan Persebaya.

Skor tetap 2-0 untuk PSIS hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat PSIS melompat ke peringkat tiga klasemen Liga 1 BRI dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.