Gawat! Jepang Diperkuat Pemain Keturunan di Piala Dunia U-17 2023, Siapa Dia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tak hanya Timnas U-17 Indonesia saja yang akan diperkuat pemain turun temurun di Piala Dunia U-17 2023. Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia kemungkinan besar akan diperkuat pemain Welber Halim. keturunan Indonesia-Brasil.

Menariknya, tak hanya timnas Indonesia saja yang bakal diperkuat pemain turun temurun. Bahkan, Jepang juga resmi menyebut pemainnya turun temurun.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama resmi mencoret kiper Haruki Komori dari daftar 21 pemain Piala Dunia U-17 2023. Sebaliknya, Yoshiro memanggil kiper Alexandre Pisano.

Pissano merupakan pemain keturunan Jepang-Kanada. Selain berdarah Kanada, kiper dengan tinggi badan 1,94 m ini punya catatan cukup bagus di level klub.

Saat ini, Pissano berada di klub Grampus U-18 yang berlaga di Takamado U18 PL West. Takamado U18 PL Barat. Musim ini, ia sudah memainkan 17 pertandingan, 5 di antaranya berakhir dengan clean sheet, artinya tidak kebobolan.

Dikutip Pahami.id dari situs resmi Nagoya Grampus, Pissano saat ini duduk di bangku SMA Toyota Otani. Dia bersekolah di Sekolah Dasar Kota Kasugai dan Sekolah Menengah Takagi di Kota Kasugai.

Pemain kelahiran 10 Januari 2006 itu mengaku sangat senang dipanggil bergabung dengan tim U-17 Jepang untuk tampil di Indonesia pada Piala Dunia U-17 2023.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah melatih saya sejak kecil, teman-teman yang memberi dukungan, keluarga dan pendukung saya,” ujarnya.

Panggilan Pissano bermain untuk tim Jepang U-17 di Piala Dunia U-17 2023 menambah daftar prestasinya tahun ini. Sebelumnya pada Agustus 2023, ia dipromosikan ke tim utama Nagoya Grampus.

Menurut pelatih Nagoya Grampus, Motohiro Yamaguchi, Pissano adalah kiper ideal. Tubuhnya yang tinggi dan refleksnya sangat bagus untuk pemain muda.

“Dia sangat tinggi dan menonjol. Dia pemain hebat, dia tidak hanya tinggi tapi punya kelebihan lain. Di level akademi, dia bermain sangat baik,” ucapnya seperti dikutip dari Goal. tarma.jp