Gaston Edul Sebut Lionel Messi Harusnya Bisa Main Lawan Timnas Indonesia, Ini yang Jadi Akar Masalahnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Reporter Olahraga TyC yang rutin mewartakan informasi terbaru timnas Argentina, Gaston Edul, mengungkapkan seharusnya Lionel Messi bisa bermain saat timnas Tango menghadapi timnas Indonesia di FIFA Match Day Juni 2023.

Gaston Edul menegaskan batalnya Lionel Messi ke Jakarta bukan karena sang pemain meremehkan Timnas Indonesia.

Menurutnya, jadwal Matchday FIFA Juni 2023 Argentina tidak sesuai, sehingga Lionel Messi tidak bisa hadir di La Albiceleste melawan Indonesia pada 19 Juni 2023.

“Messi tidak ada di sini karena dia cuti, dia menjalani tahun yang sibuk dan banyak hal yang terjadi padanya,” jelas Gaston Edul dalam wawancara dengan Najwa Shihab dikutip dari kanal YouTube Najwa Shihab, Minggu (25/6/2023). . ).

“Dia jadi juara dunia, lalu dia harus pindah klub, pindah kota. Realitanya, masalahnya bukan karena Indonesia.”

Reporter TyC Sports Gaston Edul (kiri) saat diwawancarai Najwa Shihab. [Tangkapan layar/YouTube Najwa Shihab]

Menurut Gaston Edul, jika jadwal FIFA Match Day Argentina Juni 2023 bisa dibalik dimana tim asuhan Lionel Scaloni lebih dulu menghadapi timnas Indonesia sebelum menghadapi Australia di China, kemungkinan Messi tampil sangat tinggi.

“Masalahnya adalah tanggal pertandingan. Jika pertandingan pertama dan pertandingan di China terjadi setelah itu, Messi akan bermain melawan Indonesia, kan? [lawan Australia] di China,” jelas Gaston Edul.

“Jadi masalahnya bukan Indonesia, tapi karena waktu.”

Menurut Gaston Edul, keputusan tidak menghadirkan Lionel Messi pada laga kedua FIFA Match Day pada Juni 2023 tidak dibuat secara tiba-tiba.

Menurutnya, Messi dan pelatih Lionel Scaloni membahasnya sebelum Argentina mengetahui jadwal dan lawan lawan FIFA Matchday Juni 2023.