Gasak Turkmenistan, Timnas Indonesia Kangkangi Dua Negara Afrika di Ranking FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menang atas tamunya, Turkmenistan dengan skor meyakinkan 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) sore. Kemenangan ini sekaligus mendongkrak peringkat skuad Garuda di FIFA.

Hasil ini cukup bagus bagi Timnas Indonesia karena peringkat FIFA mereka lebih rendah 150 dibandingkan Turkmenistan (138).

Meski hanya uji coba, kemenangan di laga ini penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-19 lewat gol indah Dendy Sulistyawan. Striker Bhayangkara FC itu melepaskan tendangan voli indah setelah umpan panjang Jordi Amat berhasil ditepis pemain asal Turkmenistan itu.

Turkmenistan beberapa kali mengancam untuk menyamakan kedudukan. Namun di menit akhir babak kedua, Timnas Indonesia menggandakan skor melalui Egy Maulana Vikri.

Kemenangan 2-0 didapat dan Timnas Indonesia berhasil naik tiga tingkat di ranking FIFA. Kemenangan ini menghasilkan tambahan 5,41 poin bagi skuad Garuda.

Dengan demikian, Timnas Indonesia menduduki peringkat 1.052,87 di ranking FIFA. Total Timnas Indonesia melewati tiga negara, termasuk dua tim Afrika.

Mereka adalah Hong Kong, Liberia, dan Botswana. Hong Kong baru saja menahan Kamboja 1-1 pada Kamis (7/9/2023), kehilangan 1,01 poin.

Sedangkan Liberia belum pernah menghadapi Maroko di kualifikasi Piala Afrika 2023. Namun di atas kertas, Liberia akan kesulitan menghindari kekalahan dari semifinalis Piala Dunia 2022 tersebut.

Timnas Botswana pun baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Tunisia pada Jumat (8/9/2023) dini hari WIB. Mereka diprediksi akan kehilangan poin dari pencapaian saat ini sebesar 1.054,31.

Di atas kertas, Timnas Indonesia bisa naik ke peringkat 147 dari peringkat 150. Namun hal tersebut masih bersifat sementara karena FIFA Match Day September 2023 masih berlangsung hingga pekan depan.