Gara-gara Jadwal Padat BRI Liga 1, Timnas Indonesia Skip Latihan di Tanah Air Jelang Lawan Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad senior Timnas Indonesia akan kembali berkumpul pada 12 November sebelum melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak.

Menariknya, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menggelar latihan atau pemusatan latihan singkat di Indonesia jelang laga tandang sulit tersebut, melainkan akan langsung terbang ke Irak pada 13 November mendatang.

“Kami dari jajaran kepelatihan (Timnas Indonesia) rencananya akan berkumpul pada 12 November. Kami berkumpul pada malam hari, makanya pada 13 November pagi kami berangkat ke Irak,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, dikutip dari Antara, Kamis (19/10).

“Kami langsung berangkat ke Irak karena tanggal 12 November masih ada beberapa laga (di kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024), Dewa (United) melawan PSM kalau tidak salah,” sambungnya.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 zona Asia tahap kedua, setelah menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam pada fase pertama yang digelar pekan ini dan pekan lalu.

Nova menuturkan, Timnas Indonesia tidak berencana menggelar laga uji coba di Irak, dan akan langsung menghadapi tuan rumah pada 16 November mendatang.

Mantan pemain Persib Bandung itu juga menyebut pihaknya berpeluang memanggil beberapa pemain baru untuk mengisi skuadnas, namun hal tersebut masih menunggu hasil pantauan tim dan keputusan pelatih kepala, Shin Tae-yong.

“Kalau ada wajah-wajah baru (pemain baru) yang dipanggil, itu karena kami akan memantau semua pertandingan Ligue 1. Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau lagi di kompetisi. Apakah di kompetisi berikutnya akan dipanggil? periode (jeda internasional) November 2023) kita lihat atau tidak,” kata Nova.

Sejumlah pemain timnas seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan dinilai publik sedang menurun performanya, namun tim pelatih bisa memaklumi situasi yang dialami para pemainnya.

“Bisa kita maklumi, karena tidak semua pemain bisa tampil maksimal. Kadang bisa turun, kadang bisa naik, tapi ini catatan untuk Egy, juga pemain lainnya. Jadi kita lihat semuanya lagi pada pemain yang yang akan dipanggil adalah pemain “yang mengikuti keinginan pelatih Shin,” pungkas Nova.