Gaji Marc Klok Fantastis, Layak Jadi Pemain Liga 1 Termahal? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jika ada pertanyaan siapa pemain sepakbola di Indonesia dengan bayaran termahal? Mungkin sosok yang pertama muncul di benak adalah Marc Klok. Berapa sih gaji Marc Klok sebenarnya?

Tidak sedikit yang merasa bahwa gaji Marc Klok selama di Persib Bandung terbilang fantastis. Tapi sebenarnya berapa angka pasti gaji yang ia terima dari tim tersebut?

Untuk mengetahui angka yang jelas, Anda dapat membaca artikel ini hingga selesai. Sekilas juga akan disampaikan beberapa fakta menarik mengenai pemain asli Belanda yang kemudian dinaturalisasi oleh timnas Indonesia tersebut.

Gaji Marc Klok

Mengacu pada berbagai sumber, Marc Klok saat ini memiliki nilai lebih dari Rp7,2 miliar. Turut masuk dalam skuad timnas Indonesia beberapa waktu lalu saat berlaga di Kuwait, ia berhasil mencetak gol perdananya pada gelaran Piala Asia 2023 lalu.

Gaji yang diterimanya ketika bermain di Persib bandung adalah sebesar Rp 6,1 miliar per musim. Gaji ini menjadi salah satu yang tertinggi dibandingkan dengan pemain lainnya yang berlaga di Indonesia, sehingga Marc Klok merupakan pemain sepakbola termahal tahun 2023 ini.

Meski demikian tidak sedikit yang merasa angka ini wajar, sebab kontribusinya untuk tim Bandung tersebut dirasa benar-benar signifikan.

Selain mendapatkan gaji dari profesinya saat ini, ia juga diketahui membintangi beberapa iklan produk dengan nilai yang tidak kecil. Belum lagi jika menghitung bisnis dan usaha yang dimilikinya di bidang fashion dan peralatan olahraga, nilai total kekayaannya ditaksir lebih dari Rp 71,9 miliar dan terus bertambah.

Sekilas Profil Marc Klok

Memiliki nama asli Marc Anthony Klok, pemain sepakbola kelahiran 20 April 1993 ini ternyata sudah memiliki nilai yang cukup besar. Selain pendapatannya yang tinggi di sepakbola, sumber lain juga turut membuatnya memiliki pundi-pundi rupiah yang besar.

Sederet barang mewah mulai dari kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, hingga sebuah vila mewah di daerah Canggu, Bali, sudah ia dapatkan. Aset-aset ini diprediksi menjadi tabungannya untuk jangka panjang, dan persiapan ketika ia tak lagi bisa mendapatkan penghasilan sebesar sekarang.

Itu tadi sekilas mengenai gaji Marc Klok yang dapat disampaikan pada artikel singkat kali ini. Dengan performa yang memang menonjol, rasanya tak heran jika Persib Bandung mau menggelontorkan dana sebesar itu agar pemain naturalisasi tersebut betah di Bandung bukan? Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian