Gagal Menang di Piala Asia 2023, Thailand Lewatkan Kesempatan Tembus 100 Besar Ranking FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Thailand hampir dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai menahan imbang Oman 0-0 pada laga hari kedua Grup F di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/1/2018). ). 2024) malam WIB.

Hasil ini menempatkan timnas Thailand di peringkat kedua klasemen Grup F dengan 4 poin dari dua laga.

Pencapaian tersebut membuat The War Elephants -julukan Thailand- kini di ambang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, setidaknya melalui salah satu peringkat ketiga terbaik fase grup.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Amarah Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Namun, meski tampil apik di Piala Asia 2023 sejauh ini, Thailand menyia-nyiakan peluang emas untuk menembus 100 besar ranking FIFA, setelah gagal menang melawan Oman.

Jika menang melawan Oman, Thailand yang sebelum pertandingan berada di peringkat 105, bisa melonjak tujuh peringkat di peringkat FIFA dan menjadi negara ASEAN dengan peringkat dunia tertinggi, mengungguli Vietnam yang saat ini berada di peringkat 99.

Namun Thailand gagal mencapainya karena hanya mampu bermain imbang melawan Oman. Meski hanya bermain imbang, peringkat Thailand tetap naik tiga peringkat.

The War Elephants kini menduduki peringkat 102 dunia setelah mendapat tambahan 3,89 poin. Sementara itu, Oman turun dua peringkat ke peringkat 77 dunia menyusul pemungutan suara tersebut.

BACA JUGA: 5 Tim Sudah Lolos ke Babak 16 Besar, Ini Klasemen Lengkap Piala Asia 2023

Berikutnya, Thailand akan bertemu tim pemuncak grup F, Arab Saudi pada laga hari ke-3 Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024), dan setidaknya harus mendapatkan hasil imbang untuk mengamankan posisi dua besar.

Sementara itu, Oman akan menghadapi Kyrgyzstan di hari yang sama dan harus meraih kemenangan agar harapan mereka lolos ke babak 16 besar tetap hidup.