Gagal Bersinar di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Tak Ingin Redup di Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rizky Ridho kembali bergabung dengan Persija Jakarta usai memperkuat timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Usai gagal tampil menonjol di skuadnas, Ridho bertekad membawa Persija meraih kemenangan melawan Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Usai dikalahkan Irak 1-5 di laga pertama, di laga kedua skuad Garuda ditahan imbang 1-1 oleh timnas. Filipina.

Bek nasional Indonesia, Rizky Ridho (kanan) berebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Asia vs Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11). [JAM STA ROSA / AFP]

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia di posisi terbawah Grup F. Agak mengecewakan apalagi melihat hasil imbang melawan Filipina yang sebelumnya skuad Garuda diyakini mampu membawa pulang poin penuh.

Lupakan hasil kurang memuaskan tersebut, Ridho kini fokus ke Persija. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengikuti latihan tim, Jumat (24/11/2023).

Ridho menuturkan, dirinya dan kawan-kawan sangat termotivasi untuk menjalani pertandingan di markas Bhayangkara FC. Pemain yang berposisi sebagai bek itu berharap Harimau Kemayoran bisa membawa pulang tiga poin.

“Setelah pulang ke rumah, saya melihat semuanya dalam kondisi baik dan motivasinya tinggi,” kata Ridho, dikutip dari laman klub, Sabtu (25/11/2023).

Ia pun berharap dengan kondisi tim saat ini, ia dan kawan-kawan bisa memberikan yang terbaik untuk laga melawan tim bernama The Guardians tersebut.

Saya lihat semua sedang konsentrasi pada laga melawan Bhayangkara FC. Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik, ucapnya.

Untuk laga melawan Bhayangkara FC, Persija punya amunisi baru. Dia adalah striker Brasil Gustavo Almeida yang dipinjamkan dari Arema FC.

Sejauh ini, Gustavo sudah mencatatkan 14 gol yang menjadikannya top skorer sementara BRI Liga 1. Namun, Persija juga harus kehilangan pemainnya.

Dialah Witan Sulaeman yang dilepas ke Bhayangkara FC dengan status pinjaman. Aksi Witan ini jadi tanda tanya lantaran sang pemain tengah on fire berduet dengan Ryo Matsumura di barisan depan Persija.

Usut punya usut, ternyata kesepakatan melepas Witan ke Bhayangkara FC sudah terjalin sejak lama. Sebab, Persija tak bisa berbuat banyak saat sang pemain tampil gemilang di dua laga terakhir.