Gabung Timnas Indonesia, Dokter Kelas Piala Dunia Tegaskan Komitmennya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mendapat tambahan sambutan menjelang Piala Asia 2023. Bukan pemainnya, melainkan seorang dokter berpengalaman bernama Choi Ju-young.

Choi Ju-young merupakan seorang dokter yang sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola. Pengalamannya mampu membantu skuad Garuda yang akan berlaga di Piala Asia 2023 nanti.

Sebab, Choi Ju-young bekerja untuk Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Ia bergabung dengan staf timnas pimpinan Guus Hiddink pada tahun 2002.

Kehadirannya membuat Korea Selatan bisa mencapai babak semifinal Piala Dunia 2002. Ia membantu para pemain yang mengalami kendala kebugaran.

Choi Ju-young juga bekerja di Asia Tenggara, bergabung dengan Park Hang-seo di Vietnam.

Namun, ia berhenti ketika Park Hang-seo juga tidak memperbarui kontraknya dengan Golden Star Warriors. Choi Ju-young kemudian bekerja di Korea Sports Medicine Center.

Menariknya, kini dokter asal Korea Selatan ini direkrut timnas Indonesia. Wajar saja karena di skuad Garuda ada sosok Shin Tae-yong.

Choi Ju-young pun menegaskan komitmennya membantu timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Saya memiliki kontrak penuh dengan Korea Sports Medicine Center, tempat kami bekerja. Namun, saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu para pemain timnas Indonesia saat mereka membutuhkannya,” kata Choi Ju-young dikutip Best Eleven.

“Meski usia saya sudah cukup tua, namun saya tidak mempunyai kendala apa pun dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

Dengan kedatangan Choi Ju-young diharapkan timnas Indonesia bisa mengatasi kendala yang dialami Asnawi Mangkualam cs dkk agar bisa tampil lebih baik di Piala Asia 2023.