Fulham “Ngamuk” Bantai West Ham 5-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fulham melanjutkan performa impresifnya di pekan terbaru Liga Inggris. Setelah meraih kemenangan besar 5-0 atas Nottingham Forest pada pertengahan pekan, giliran West Ham United yang mengalami kekalahan serupa di tangan Fulham.

Dengan dua kemenangan besar berturut-turut, Fulham berhasil melonjak ke peringkat sepuluh klasemen dengan mengumpulkan 21 poin.

Sedangkan West Ham tetap berada di peringkat kesembilan meski hanya tertinggal tiga poin dari Fulham.

Martin Odegaard (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga Arsenal pada laga pekan ke-27 Liga Inggris melawan Fulham di Craven Cottage, London 12 Maret 2023. ANTARA/REUTERS/DAVID KLEIN

Laga ini semakin menarik saat Fulham membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat bola mati.

Joao Palhinha mengirimkan tendangan bebasnya ke kotak penalti West Ham, dan Raul Jimenez mencetak gol melalui sundulan.

Keunggulan Fulham bertambah pada menit ke-31 lewat permainan menekan yang efektif.

Meski Lukasz Fabianski berhasil memblok tembakan Alex Iwobi, Willian dengan cerdik menyundul bola ke sudut bawah gawang, menjadikan skor menjadi 2-0.

Jelang babak pertama berakhir, Fulham memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-40 melalui gol hasil tendangan sudut.

Tosin Adarabioyo berhasil menyundul bola dengan sempurna, mengirimkannya ke gawang West Ham.

Meski Fulham bermain lebih bertahan di babak kedua, namun mereka tetap mampu menambah keunggulan.

Harry Wilson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60 melalui tendangan melengkung indah dari luar kotak penalti, menggandakan keunggulan Fulham.

Wilson kemudian mematahkan jebakan offside West Ham dan memberikan umpan kepada Carlos Vinicius, yang dengan mudah mencetak gol ke gawang yang kosong.