Frustrasi Nganggur, Jesse Lingard Tawarkan Diri ke Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan bintang Manchester United Jesse Lingard dilaporkan telah menawarkan dirinya ke Barcelona dalam upaya putus asa untuk mencari klub baru.

Gelandang serang tersebut masih menganggur sejak meninggalkan Nottingham Forest pada akhir musim lalu, meski mencoba peruntungan dengan sejumlah klub peminat.

Lingard tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi untuk Forest musim lalu setelah menolak kontrak dari West Ham untuk bergabung dengan City Ground.

Namun, penampilannya jauh dari yang diharapkan dan akhirnya ia kehilangan kepercayaan dari pelatih Steve Cooper.

Manajemen hutan memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Lingard sehingga membiarkan pemain berusia 31 tahun itu berstatus bebas transfer.

Klub-klub Liga Inggris diharapkan memberikan penawaran setelah dia dibebaskan, namun pada akhirnya tidak ada klub yang benar-benar melakukan pendekatan terhadapnya.

Jesse Lingard bergabung dengan Nottingham Forest dengan status bebas transfer. [doc. Forest]

Alhasil, Lingard kini tetap berstatus bebas transfer dan disebut-sebut ingin sekali mencari klub baru agar kariernya kembali normal.

Menurut media Spanyol, Olahraga dipilih dari CepatSelasa (9/1/2024), sang pemain sudah menawarkan diri ke Barcelona.

Pemain asal Inggris itu disebut-sebut berharap kepindahannya ke Camp Nou bisa menjadi ‘tonggak sejarah’ baginya untuk menemukan performa terbaik dan menunjukkan kemampuannya.

Barcelona diketahui sedang menghadapi masalah finansial. Pengeluaran raksasa La Liga ini sangat dibatasi oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Oleh karena itu, ketersediaan Lingard bisa menjadi peluang bagi Xavi karena diperkirakan hanya membutuhkan biaya 1,7 juta poundsterling untuk memboyongnya ke Camp Nou.

Situasi cedera parah di Barcelona pun memaksa manajemen mencari pemain alternatif dengan biaya murah. Lingard dinilai masuk dalam seleksi ini.

Meski tak punya karier spektakuler, Lingard merupakan pemain yang punya karir panjang di level tertinggi dan punya kemampuan bermain di banyak posisi di lini serang.

Sebelum dikabarkan menawarkan diri ke Barcelona, ​​Lingard sempat melakukan negosiasi dengan klub Arab Saudi Al-Ettifaq, namun kesepakatan tak kunjung terwujud.

Lingard gagal meyakinkan klub Liga Pro Arab Saudi itu bahwa dirinya pantas mendapatkan kontrak besar. Sang pemain dikabarkan meminta gaji sebesar 7 juta poundsterling per tahun untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Arab Saudi.