Frank Lampard Pastikan Wesley Fofana Siap Perkuat Chelsea Hadapi Nottingham Forest – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer interim Chelsea, Frank Lampard memastikan beknya Wesley Fofana fit dan bisa kembali beraksi melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge pada Liga Inggris musim 2022/2023, Sabtu (13/5/2023) pukul 21.00 WIB.

Lampard mengatakan ini adalah kabar baik karena Fofana telah menghadiri sesi latihan tim dan siap menghadapi tim asuhan Steve Cooper.

Sementara itu, mantan bek Leicester City itu sebelumnya cedera dan absen saat timnya the Blues mengamankan kemenangan tandang 3-1 melawan AFC Bournemouth akhir pekan lalu.

Pelatih Chelsea Frank Lampard. [Glyn KIRK / IKIMAGES / AFP]

“Wes sudah berlatih minggu ini jadi dia baik-baik saja,” kata Lampard dikutip ANTARA dari laman resmi klub.

Sementara itu, meski Fofana kembali diperkuat, lini belakang Chelsea masih belum bisa diperkuat pemain terbaiknya seperti Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Ben Chilwell, dan Reece James yang absen karena cedera.

Selain empat bek yang cedera, Chelsea juga masih tanpa gelandang Mason Mount yang memiliki masalah yang sama yakni cedera.

“Marc tidak akan fit untuk pertandingan ini dan mungkin akan diragukan lagi untuk tampil bersama pemain lain di pekan terakhir musim ini,” kata Lampard.

“Chilly belum fit,” imbuhnya.

“Ceritanya mirip dengan Mason, mungkin sedikit mirip dengan Reece. Saya pikir Reece mungkin sedikit ketinggalan.”

Khusus untuk Koulibaly, Lampard menyebut bek asal Senegal itu sudah berlatih bersama tim meski belum sepenuhnya berlatih.

“Kalidou telah berlatih bersama kami dalam beberapa hari terakhir, sukses, tidak sepenuhnya berlatih,” kata Lampard.

Chelsea saat ini berada di urutan kesebelas klasemen Liga Inggris dengan raihan 42 poin dari 34 pertandingan, sedangkan lawannya Nottingham Forest berada di urutan ke-16 dengan 33 poin dari 35 pertandingan.

Meski bermain di kandang sendiri, laga ini diprediksi tidak akan mudah bagi tim tuan rumah, mengingat tim yang bermarkas di City Ground itu mengejar poin untuk keluar dari zona degradasi.