FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Raja Sapta Puji Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengapresiasi kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berujung penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Senin (26/6/2023). . .

Okto mengatakan, salah satu faktor yang menyebabkan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah berkat kinerja general manager PSSI yang mampu merangkul seluruh stakeholder dunia sepakbola.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memberikan keterangan usai melihat latihan Timnas Indonesia di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Jumat (12/5/2023). (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

“Saya bersyukur karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Alhamdulillah, Pak Erick kembali menunjukkan kepiawaiannya berkomunikasi dengan FIFA. Karena saya tahu kedekatan emosional yang diciptakan Pak Erick dengan semua petaruh sepakbola,” ujar General Manager KOI Raja . Sapta Oktohari usai menghadiri acara pembukaan Badan Pusat Bersatu.Gusti Seluruh Indonesia (PP PGSI) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Okto itu mencontohkan, pertandingan persahabatan FIFA antara Indonesia melawan juara dunia Argentina menjadi bukti performa PSSI.

Okto menilai tidak mudah membawa tim Albicaleste yang merupakan juara bertahan Piala Dunia ke Jakarta.

“Argentina bisa datang ke Indonesia. Meski bukan hal yang mudah untuk mendatangkannya ke Argentina,” ujar Okto seperti dilansir ANTARA.

Indonesia ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2023 atau FIFA U-17 World Cup melalui keputusan bersama dalam rapat Dewan FIFA yang digelar di Markas Besar FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023).

Keputusan ini tak lepas dari pembatalan status tuan rumah Peru karena dianggap belum siap dari segi infrastruktur. FIFA menilai stadion di Peru tidak memenuhi standar untuk menjadi tuan rumah perhelatan dua tahunan tersebut.

Saat ini, PSSI memastikan belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 karena masih menunggu kajian dan keputusan dari FIFA.