Fakta Menarik dan Link Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Leg kedua semifinal Liga Europa 2022/2023 akan mempertemukan Sevilla vs Juventus. Sevilla akan menjamu Juventus di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Andalusia, Spanyol, Jumat (19/5/2023) dini hari pukul 02.00 WIB.

Sevilla dan Juventus masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Turin pekan lalu.

Pada laga itu, Sevilla sebenarnya nyaris mencuri kemenangan. Tim tamu lebih dulu unggul lewat gol penyerang Youssef En-Nesyri pada menit ke-26.

Untungnya, Juventus terhindar dari kekalahan setelah pemain pengganti Federico Gatti mencetak gol di menit ke-90+7.

Meski masih memaksakan agregat sementara 1-1, hasil tersebut bisa dikatakan kurang menguntungkan bagi Juventus. Kini Sevilla diuntungkan lolos ke final karena akan bermain di Pizjuan yang terkenal dihantui tim tamu terutama di pentas Eropa.

Gelandang Sevilla Ivan Rakitic (kanan). [LLUIS GENE / AFP]

Juventus harus waspada karena Sevilla tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim non-Spanyol di Liga Europa.

Laga Sevilla vs Juventus bisa Anda saksikan secara live streaming pagi hari dengan mengklik link berikut ini.

Berikut beberapa fakta menarik di balik duel Sevilla vs Juventus:

1. Sevilla baru kalah sekali dalam 11 laga terakhirnya di semua kompetisi (M7, S3).

2. Sevilla selalu menang dengan agregat minimal 2 gol dan tanpa kebobolan dalam 3 laga kandang terakhirnya di fase gugur Liga Europa musim ini: 3-0 vs PSV Eindhoven, 2-0 vs Fenerbahce, 3-0 vs.Manchester United.

3. Sevilla tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim non-Spanyol di Liga Europa (W31, D5).

4. Juventus hanya menang empat kali dalam 12 pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi (M4 K4).

5. Juventus baru sekali menang dalam enam laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (S2, S3).

6. Dalam lima pertemuan dengan Juventus di semua kompetisi sejauh ini, Sevilla hanya sekali menang S2 K2), yakni dengan skor 1-0 di kandang sendiri pada fase grup Liga Champions 2015/2016.