Everton & Ipswich sepakati kesepakatan untuk target Barcelona

by

Everton dan Ipswich Town masing-masing dilaporkan telah menerima tawaran untuk pemain sayap Hull City Jaden Philogene, yang sangat dikaitkan dengan Barcelona.

Philogene berhasil mencetak 18 gol dan assist dalam 32 penampilan Championship untuk Hull musim lalu, yang terbukti menjadi musim yang luar biasa bagi pemain berusia 22 tahun itu.

Paul Joyce dari Waktu melaporkan bahwa Everton telah mencapai kesepakatan dengan Hull pada harga £16 juta, dengan The Toffees yakin bahwa ia ingin bergabung dengan mereka dan mempertahankan pandangan “positif” meskipun ada persaingan dari klub lain dalam pengejaran transfer.

Dari AtletikIpswich disebut-sebut “hampir” mendapatkan Philogene menyusul tawaran sebesar £18 juta kepada Hull dan persyaratan kontrak lima tahun yang disetujui dengan pemain tersebut. Kesepakatan itu belum sepenuhnya final, tetapi ada dugaan bahwa Philogene diharapkan akan menjalani tes medis di Suffolk pada akhir minggu ini.

Jaden Filogen

Philogene tampaknya paling dekat untuk bergabung dengan Ipswich / George Wood/GettyImages

Aston Villa, yang menjual Philogene ke Hull musim panas lalu, memiliki klausul yang memungkinkan mereka untuk menyamai tawaran yang diterima dan diharapkan akan menggunakannya. Namun keputusan tentang klub mana yang akan dimasuki selanjutnya akan bergantung pada pemain. Olahraga BBC menulis bahwa Crystal Palace memilih untuk tidak mengajukan penawaran melebihi harga.

Barcelona, ​​​​yang terus bekerja dengan keterbatasan keuangan, dilaporkan menginginkan Philogene dengan status pinjaman awal dengan kewajiban membeli tergantung pada penampilan.

Awal minggu ini, ia mengatakan kepada media Spanyol bahwa ambisi jangka panjangnya adalah bermain untuk klub raksasa Catalan. Namun, ia menyiratkan belum ada tawaran konkret dari mereka kali ini.

“Saya memilih Liga Primer karena itu adalah tawaran terjelas yang saya miliki, tetapi impian saya tetap La Liga. Barca adalah impian saya, saya harap saya bisa bergabung dengan mereka suatu hari nanti. Idola saya adalah Ronaldinho dan Neymar,” jelas Philogene kepada Apa Itu Jugues.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP