Euro 2024: Tim terbaik turnamen

by

Euro 2024 kini telah resmi dimulai, dan ini akan menjadi turnamen yang dikenang dengan penuh kasih oleh banyak orang – khususnya mereka yang berasal dari Spanyol.

Spanyol pantas mengalahkan tim Inggris yang bersemangat di final pada hari Minggu untuk menjadi tim tersukses dalam sejarah Kejuaraan Eropa putra, memenangkan turnamen untuk keempat kalinya – kemenangan sebelumnya terjadi pada tahun 1964, 2008 dan 2012.

Jadi sekarang saatnya untuk merenungkan Piala Eropa 2024kami di 90 menit menganggap ini saat yang tepat untuk memilih tim terbaik di turnamen itu.

Jordan Pickford

Kelas atas / Alex Livesey/GettyImages

Jika Anda menonton Final Piala Eropa 2024Anda akan tahu persis mengapa Jordan Pickford masuk dalam tim terbaik turnamen kami.

Pemain nomor satu Inggris itu menyelamatkan timnya dalam sejumlah kesempatan di Berlin pada hari Minggu, dan sejujurnya, juga di sepanjang sisa Piala Eropa.

Pickford adalah penjaga gawang yang benar-benar berbeda dan sangat brilian saat ia mengenakan seragam Three Lions.

Daniel Carvajal

Pemenang / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Sungguh luar biasa bahwa Euro 2024 adalah Kejuaraan Eropa pertama Dani Carvajal bersama Spanyol.

Yang tidak luar biasa adalah kenyataan bahwa pria yang telah mengangkat enam Liga Champions UEFA, lima Piala Dunia Antarklub FIFA, dan empat La Liga akhirnya menjadi juara Eropa bersama negaranya.

Seperti yang telah dilakukannya bersama Real Madrid berkali-kali selama bertahun-tahun, Carvajal tampil gemilang saat dibutuhkan oleh La Roja – menampilkan sejumlah penampilan hebat sebagai bek kanan.

Marc Guehi

Memiliki pendirian sendiri / BSR Agency/GettyImages

Direkrut ke dalam susunan pemain inti Inggris setelah Harry Maguire mengalami cedera sebelum turnamen, cukup adil untuk mengatakan bahwa Marc Guehi lebih dari sekadar mampu bertahan di jantung pertahanan.

Baik dalam formasi tiga atau empat pemain, Guehi tidak pernah terlihat tidak pada tempatnya di kesebelasan Gareth Southgate dan sekarang tampaknya akan menjadi pemain inti yang pasti bagi negaranya di masa mendatang.

William Saliba

Terkesan / Ian MacNicol/GettyImages

Bek tengah terbaik di Liga Premier juga merupakan bek tengah terbaik di Euro 2024.

Coba bayangkan.

Sementara lini depan Prancis berjuang keras untuk menembus pertahanan Jerman – empat gol dalam enam pertandingan menjadi buktinya, William Saliba setidaknya mampu memenuhi janjinya di sisi lapangan yang lain. Pemain bertahan itu tampil gemilang bagi Les Bleus baik saat menguasai maupun tidak menguasai bola.

Marc Cucurella

Luar biasa sekali / Richard Pelham/GettyImages

Ya, Marc Cucurella adalah bek kiri terbaik di Euro 2024.

Itu adalah hal yang benar-benar terjadi.

Bek Chelsea ini tampil dalam performa terbaiknya bersama Spanyol untuk membuktikan bahwa banyak orang yang meragukannya salah. Ia bahkan muncul dengan assist penentu kemenangan untuk Mikel Oyarzabal. Bagus sekali.

Rodri

Memenangkan gelar pemain terbaik turnamen / Dan Mullan/GettyImages

Dengan Rodri di susunan pemain inti Anda, kemungkinan besar Anda akan memenangkan setiap pertandingan sepak bola yang Anda mainkan.

Itulah yang dilakukan Spanyol. Sang gelandang tampil gemilang sepanjang Euro 2024, tampil gemilang di lini tengah dan bahkan menyumbang gol krusial.

Dia sekarang menjadi favorit berat untuk memenangkan Ballon d’Or…

Fabian Ruiz

Pemain yang konsisten / Lars Baron/GettyImages

Rekan Rodri di lini tengah juga tampil cemerlang sepanjang Euro 2024.

Kontribusi empat gol Fabian Ruiz dan kecemerlangannya yang konsisten dalam dan luar penguasaan bola adalah alasan utama mengapa Spanyol melaju jauh di Jerman musim panas ini.

Penggemar PSG akan berharap ia membawa kembali performa internasionalnya ke sepak bola klub.

Lamin Yamal

Kelas dunia / Stu Forster/GettyImages

Merayakan ulang tahun ke-17 dengan memenangkan Euro adalah sesuatu yang benar-benar belum pernah dilakukan oleh pemain sepak bola sebelumnya.

Lamine Yamal benar-benar luar biasa selama Euro 2024, memberikan Spanyol kualitas yang jauh melampaui usianya di sayap kanan dan bahkan mencetak gol terbaik turnamen di semi-final.

Langit adalah batas bagi orang Spanyol.

Dani Olmo, Jesus Navas

Pemain kunci / Alex Livesey/GettyImages

Mengingat fakta bahwa Dani Olmo tidak menjadi pemain inti Spanyol sampai Pedri mengalami cedera yang mengakhiri turnamen di perempat final, sungguh luar biasa bahwa ia mendapatkan tempat di tim ini.

Dia lebih dari pantas untuk mendapat tempatnya di sana.

Dari kontribusinya dalam kemenangan di perempat final dan semifinal, hingga sundulannya di garis gawang pada menit-menit terakhir final, Olmo tampil gemilang saat dibutuhkan oleh Spanyol.

Nico Williams

Membintangi final / Richard Pelham/GettyImages

Pemain terbaik di final Euro 2024 tersedia musim panas ini dengan harga €58 juta musim panas ini.

Itu mungkin tawaran terbaik abad ini.

Nico Williams benar-benar tampil luar biasa dalam kemenangan final atas Inggris, seperti yang ia lakukan selama 99% sisa turnamen juga.

Cody Gakpo

Bersinar / Justin Setterfield/GettyImages

Sederhananya, Belanda tidak akan mencapai semi-final musim panas ini tanpa Cody Gakpo.

Faktanya, mereka mungkin tidak akan lolos dari babak penyisihan grup.

Pemain Liverpool ini menjadi kekuatan pendorong ofensif bagi Belanda di Jerman, mencetak tiga gol untuk membawa negaranya ke tahap akhir turnamen.

BACA FITUR DAN ANALISIS TERBARU DARI 90MIN