Ernando Ari Langsung Cedera di Liga 1 Usai Perkuat Timnas Indonesia, Pelatih Persebaya Kasih Update – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menunggu hasil observasi dokter terkait cedera yang dialami kiper andalan Ernando Ari pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1, Minggu (4/2).

Setelah baru-baru ini membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ernando Ari langsung dipercaya mengawal gawang Persebaya lagi pada laga Liga 1 melawan Bhayangkara FC yang dimenangkan Bajul Ijo 1-0 di GBT Surabaya.

Kondisi Ernando harus dipastikan terlebih dahulu ke dokter spesialis. Kami langsung membawanya ke rumah sakit, jelas Paul Munster dilansir Antara, Senin.

Namun, ia menduga kiper kelahiran Semarang itu mengalami dislokasi atau perpindahan tulang, khususnya pada bahu kanannya.

Pelatih Muda Surabaya, Paul Munster. (ligaindonesiabaru.com)

“Saya kira dia mengalami dislokasi,” katanya.

Munster pun tak mau mendahului diagnosis dokter yang akan merawat kiper yang ikut mengantarkan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 itu.

Nanti harus berdiskusi dengan dokter apakah cederanya serius atau tidak, ujarnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu berharap Ernando bisa cepat pulih dan kembali berlatih untuk mempersiapkan laga selanjutnya.

“Mungkin kami akan istirahat satu hingga dua minggu, baru bisa bergabung lagi dengan tim,” ujarnya.

Sebelumnya, Ernando Ari Sutaryadi bertabrakan dengan pemain Bhayangkara FC Luis Marcelo Herrera pada menit ke-87.

Berawal dari tendangan bebas Mathias ke arah tiang jauh kanan gawang Persebaya, Ernando yang tak mau gawangnya kebobolan berusaha mengejar bola. Sayangnya bola tidak tertangkap dan ia bertabrakan dengan Herrera.

Laga sempat terhenti beberapa menit karena tim medis Persebaya harus memeriksa kondisi kiper kelahiran Februari 2002 itu.

Pelatih kiper Persebaya, Benyamin Van Breukelen, setelah memeriksa kondisi Hernando ke dokter tim, mengindikasikan adanya pemain pengganti.