Erik ten Hag tunjuk kapten baru Man Utd untuk awal pramusim

by

Erik ten Hag memilih kapten baru Manchester United untuk memulai program pramusim klub 2024/25, dimulai dengan pertandingan hari Senin dengan Rosenborg.

Casemiro memimpin tim United yang sebagian besar masih muda untuk pertandingan di kota Trondheim, Norwegia, menjadi kapten tim di depan pilihan pemain senior lainnya termasuk Marcus Rashford dan Jonny Evans. Pemain favorit penggemar asal Brasil ini sebelumnya menjadi kapten tim di Liga Primer melawan Crystal Palace pada awal Mei, meskipun itu terbukti menjadi malam yang buruk baginya dan klub.

Mason Mount, yang berharap bisa tampil lebih baik di musim kedua bersama United setelah cedera yang menderanya di tahun debutnya bersama klub tersebut menyusul transfer senilai £60 juta dari Chelsea, juga menjadi starter. Aaron Wan-Bissaka adalah satu-satunya pemain senior lainnya yang tampil dalam skuad pada hari pertandingan.

Mayoritas pemain tim utama sedang berlibur setelah tugas internasional di Euro 2024 atau Copa America musim panas ini, atau tetap tinggal di Manchester untuk mengerjakan program kebugaran individu.

Termasuk kapten biasa Bruno Fernandes, yang beraksi bersama Portugal hingga perempat final Euro awal bulan ini. Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Diogo Dalot, Christian Eriksen, Rasmus Hojlund, Scott McTominay dan pemain baru Joshua Zirkzee semuanya berkompetisi di turnamen tersebut.

Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho sama-sama menjadi bagian dari skuad Argentina yang menang di Copa America, yang berakhir pada dini hari Senin pagi. Facundo Pellistri berada di sana untuk Uruguay, yang mencapai semi-final. Sementara itu, Andre Onana, Jadon SanchoAntony dan Victor Lindelof semuanya berlatih di Manchester. Harry Maguire masih dalam tahap pemulihan cedera.

kasus miro

Casemiro pernah menjadi kapten Man Utd musim lalu / Justin Setterfield/GettyImages

Ini berarti sejumlah pemain muda mendapat kesempatan melawan Rosenborg. Ethan Williams dan Ethan Wheatley, yang terakhir pada bulan April menjadi lulusan Akademi ke-250 United yang bermain untuk tim utama, bermain sebagai starter di lini depan bersama Rashford dan Mount.

Hannibal Mejbri langsung kembali ke susunan pemain inti setelah dipinjamkan ke Sevilla pada paruh kedua musim lalu, dengan Will Fish sebagai bek tengah di samping Evans, Sam Murray di sisi kiri pertahanan, dan kiper Ceko berusia 20 tahun Radek Vittek sebagai penjaga gawang. Di antara mereka yang masuk dalam daftar pemain cadangan oleh Ten Hag adalah Jack Fletcher, putra pelatih tim utama Darren yang berusia 17 tahun.

United telah lama memiliki hubungan dekat dengan Norwegia, tempat klub tersebut memiliki banyak pendukung setia dan telah menjadi kebiasaan untuk berkunjung dalam beberapa tahun terakhir – pertandingan melawan Leeds, Atletico Madrid, Kristiansund, dan Valerenga telah dimainkan di Oslo sejak tahun 2017 saja.

Laga berikutnya bagi United setelah Norwegia adalah perjalanan ke Stadion Murrayfield Edinburgh untuk menghadapi Rangers.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP