Erik ten Hag menjelaskan peran Ruud van Nistelrooy di Man Utd

by

Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa Ruud van Nistelrooy telah dibawa kembali ke Manchester United untuk lebih dari sekadar melatih para penyerang.

Para penggemar bersemangat dengan dampak yang diberikan Van Nistelrooy, yang mencetak 150 gol hanya dalam lima tahun di Old Trafford sebagai pemain, terhadap skuad yang secara keseluruhan berkinerja buruk pada musim lalu.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya pernah menjadi pelatih kepala di PSV Eindhoven, tetapi bergabung dengan staf Ten Hag sebagai asisten bersama pemain baru lainnya Rene Hake.

“Dia akan memberi dampak pada para penyerang, tapi dia juga akan bekerja di area lain jadi tidak hanya terbatas pada para penyerang,” kata Ten Hag Olahraga Langit.

“Saya pikir para penyerang pasti akan mendapat manfaat darinya, tetapi dia akan bekerja sama dengan Rene Hake untuk menggerakkan tim. Mereka adalah dua pelatih yang sangat berpengalaman yang keduanya adalah manajer. Mereka tahu bagaimana melatih tim, bagaimana menggerakkan tim maju dan menantang tim.” [so] bahwa mereka siap untuk memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi. Kami sangat senang memiliki mereka berdua di sini.”

Mantan penyerang Ajax, Porto, dan West Ham United Benni McCarthy ditugaskan untuk melatih penyerang United musim lalu. Van Nistelrooy, yang akan bekerja dengan Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Joshua Zirkzee, juga akan mengemban peran tersebut sebagai tambahan atas tanggung jawabnya yang lebih luas.

“Dia akan membantu semua pemain, tapi khususnya, tentu saja para penyerang bisa mengambil manfaat darinya karena dia adalah penyerang yang hebat,” Sepuluh Hag dilanjutkan.

“Dia mencetak banyak gol, dia meraih banyak kesuksesan, jadi dia pasti akan membantu para penyerang di berbagai area dan juga di sisi mental, dengan menunjukkan keinginannya untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol.”

Awal minggu ini, mantan rekan setimnya Paul Scholes berbicara positif tentang apa yang menurutnya akan dibawa oleh Van Nistelrooy, sebagai pemenang Liga Premier dan La Liga selama kariernya.

“Senang sekali bisa memiliki dia di dalam skuad, kembali ke klub. Jelas, dia sudah melakukan tugas kepelatihannya sendiri dan juga menjadi manajer,” kata Scholes manutd.com“Pemain United yang ada di sana saat mereka sukses; tahu cara menang, tahu apa yang dibutuhkan dan, mudah-mudahan, mereka dapat mentransfer sedikit pengetahuan kepada pemain-pemain yang belum berhasil.”

Dari dua asisten Ten Hag musim lalu, Mitchell van der Gaag telah meninggalkan Old Trafford untuk mengejar karier sebagai pelatih kepala, sementara peran Steve McClaren telah sedikit beradaptasi menjadi pelatih tim utama senior.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP