Erik ten Hag memuji Joshua Zirkzee setelah mencetak gol kemenangan pada debutnya bersama Man Utd

by

Manajer Manchester United Erik ten Hag yakin gol debut Joshua Zirkzee akan ‘memperkuat keyakinan’ setelah membantu mereka mengalahkan Fulham.

Setan Merah membuka musim baru Liga Primer dengan kemenangan 1-0 melawan klub London barat di Old Trafford, dengan Zirkzee masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pada lima menit terakhir.

Penyerang asal Belanda ini menunjukkan kepada dunia siapa dirinya sebenarnya lewat golnya, pertama turun ke lini tengah untuk menghubungkan permainan dan memindahkan bola ke sayap, sebelum tiba di kotak penalti untuk menyodok bola ke sudut bawah dengan jari kaki yang terentang.

Berbicara kepada Olahraga Langit pasca pertandingan, Sepuluh Hag senang dengan penyerang barunya yang berbakat.

“Mencetak gol bagi seorang penyerang itu penting dan ia harus berada di tempatnya, tetapi ia memiliki lebih banyak kualitas dan ia harus memiliki keseimbangan yang tepat – ia harus masuk ke kotak penalti untuk menyelesaikannya, tetapi kami juga ingin ia terhubung. Kami memiliki beberapa gelandang hebat di sekelilingnya untuk membuat kombinasi,” kata Ten Hag.

“Pertandingan pertama, tetapi bagus untuk memperkuat keyakinan. Saya melihat banyak ruang yang harus kami tingkatkan, tetapi itu wajar.”

Ten Hag mampu mengubah permainan pada hari Jumat dari bangku cadangan, yang merupakan kemewahan yang hampir tidak dapat ia nikmati selama musim 2023/24 karena Bersatu krisis cedera.

FBL-ENG-PR-MAN UTD-FULHAM

Garnacho datang dari bangku cadangan untuk membantu Zirkzee mencetak gol kemenangan / DARREN STAPLES/GettyImages

“Pergantian pemain selalu penting dan menyenangkan melihat di pertandingan pertama Anda memasukkan pemain pengganti dan dia mencetak gol kemenangan,” katanya. “Semua orang melihat betapa pentingnya pemain pengganti dan mereka harus siap.

“Melawan Fulham selalu menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami bertahan dan menekan dengan sangat baik. Setelah 10 menit kami menemukan permainan kami dan terus menekan mereka. Kami menciptakan banyak peluang dan kami seharusnya mencetak gol lebih awal dan itulah satu-satunya kritik terhadap tim – membunuh di kotak penalti.

“Dua musim lalu [we had] clean sheet terbanyak di Liga Premier. Ketika kami memiliki empat bek yang konsisten, kami akan bertahan dengan baik. Jika Anda tidak memiliki empat bek yang konsisten, celah akan muncul.

“Saya mengenal Noussair Mazraoui seperti ini. Ia adalah pemain bertahan yang hebat, tetapi ia sangat tenang saat menguasai bola – ia tidak dalam kondisi prima, ketika ia mencapai kebugaran 100%, ia dapat melakukan lebih banyak hal. Ia harus membangun kebugarannya.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP