Erik ten Hag Bongkar Rahasia Manchester United Lolos dari Terkaman Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, membeberkan rahasia sukses timnya lolos dari serangan Liverpool saat bertandang ke Anfield, Minggu (17/12/2023).

Pada laga pekan ke-17 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Manchester United mengikat Liverpool dengan hasil imbang 0-0.

Hasil imbang ini pun membuat Manchester United menorehkan dua rekor apik seperti dikutip dari BR Sepak BolaSenin (18/12/2023).

Setan Merah menjadi klub pertama yang tak terkalahkan saat bertandang ke Anfield musim ini. Selain itu, mereka juga menjadi tim pertama yang memaksa Liverpool gagal mencetak gol di kandang sendiri musim ini.

Menurut Ten Hag, keberhasilan menahan Liverpool menjadi bukti para pemain telah belajar dari kesalahannya saat dikalahkan 0-7 oleh The Reds musim lalu.

Ten Hag mengatakan meski timnya kalah 7-0 di Anfield musim lalu, ia tetap memotivasi para pemainnya bahwa Liverpool bukanlah tim yang tak terkalahkan.

Sebelum kekalahan tersebut, MU sudah meraih dua kemenangan melawan Liverpool pada laga uji coba dengan skor 4-0 dan di pekan pertama Liga Inggris dengan skor 2-1.

Tendangan gelandang Manchester United #04 Sofyan Amrabat (kedua kanan) diblok oleh gelandang Liverpool #07 Luis Diaz (tengah) dan kiper Manchester United Kamerun #24 Andre Onana saat pertandingan Pekan 17 Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United di Anfield di Liverpool , barat laut Inggris pada 17 Desember 2023. Paul ELLIS / AFP.

“Kami sudah menyebutkannya, tapi saya katakan kepada mereka bahwa tahun lalu kami bermain tiga kali. “Kami kalah sekali tapi kami mengalahkan mereka dua kali,” kata Ten Hag, dikutip situs resmi klub, Senin.

“Kami mampu mengalahkan Liverpool. Saya pikir kami membuktikan hari ini bahwa kami bisa. Jadi jika kami menerapkan hal ini di setiap pertandingan, pertama-tama kami adalah tim yang sulit dikalahkan, dan dari sana kami bisa terus maju dan memenangkan pertandingan. Dan juga pertandingan besar,” tambahnya.

Pujian khusus diberikan pelatih asal Belanda itu ke lini pertahanan, khususnya duo bertahan yang baru pertama kali tampil bersama, Raphael Varane dan Jonny Evans. Keduanya bermain solid dan berhasil menciptakan tembok yang sulit ditembus serangan Liverpool.

Menurut Sofascore, pada laga tersebut, pertahanan The Red Devils mampu memblok 13 dari 34 tembakan pemain tim tuan rumah.

“Tentu saja, tapi kami tahu kemampuannya dan dia (Varane) punya banyak penampilan seperti itu. “Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik, begitu pula seluruh tim, bermitra dengan Jonny Evans, mereka berdua memimpin tim dari belakang,” puji Ten Hag.

Ten Hag pun memuji penampilan kiper Andre Onana yang melakukan delapan penyelamatan penting pada laga tersebut.

Saya rasa Andre Onana juga berperan besar di dalamnya, tambahnya.

Selain para pemain bertahan, Ten Hag menyebut hasil satu poin dari Anfield juga merupakan hasil kinerja seluruh pemainnya yang tampil di lapangan dengan etos kerja tinggi dan bermain solid sejak menit pertama.

“Saya mengatakannya usai pertandingan di ruang ganti, ya, saya sangat bangga dengan tim ini. Kita perlu melakukan ini lebih sering,” katanya.

Dengan hasil ini, Manchester United berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 28 poin. Ten Hag mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim dan berharap mereka bisa lebih sering tampil seperti ini di masa mendatang. Pada laga berikutnya, MU akan menghadapi West Ham United di Stadion London, melansir Antara.