Erik ten Hag Bingung Manchester United Hobi Buang-buang Peluang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United menciptakan banyak peluang dalam kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic pada pertandingan putaran ketiga Piala FA 2023-2024. Pelatih Erik ten Hag bingung penyebab minimnya serangan klinis Setan Merah.

Duel Wigan vs Manchester United berlangsung di DW Stadium, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Setan Merah menang berkat gol Diogo Dalot (22′) dan Bruno Fernandes (74′ P).

Mengacu pada statistik melalui Skor PetirManchester United mampu menguasai 67 persen bola dan menciptakan 33 peluang dibandingkan sembilan peluang yang dimiliki Wigan.

Dalam prosesnya, Marcus Rashford dan rekan-rekannya mampu melepaskan 14 tembakan ke gawang, namun akhirnya hanya mampu mengkonversi dua diantaranya menjadi gol.

Usai pertandingan, Erik ten Hag mengakui seharusnya timnya bisa mencetak lebih banyak gol. Pasalnya, keunggulan tipis membuat pemain harus lebih fokus sepanjang pertandingan.

Gelandang Manchester United Portugal #08 Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi dengan bek Portugal #20 Diogo Dalot (kanan) usai mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada laga putaran ketiga Piala FA 2023-2024 antara Wigan Athletic vs Manchester United di stadion Stadion DW di Wigan, barat laut Inggris pada 8 Januari 2024. Paul ELLIS / AFP.

Ia pun mengaku tak mengetahui alasan para pemain Manchester United kurang klinis dalam menyelesaikan peluang.

“Saya tidak tahu. Anda tidak bisa selalu mengatakan mengapa Anda melewatkan sebuah kesempatan,” kata Erik ten Hag seperti dikutip BBC, Selasa (9/1/2024).

“Ada beberapa serangan bagus dan peluang bagus, tapi kami tidak memanfaatkannya, tapi cara kami menciptakannya oke.”

Ten Hag pun berharap permainan Manchester United yang diklaimnya sudah menunjukkan peningkatan, bisa diikuti dengan peningkatan jumlah gol yang dicetak para pemainnya.

“Di babak pertama saya pikir kami menciptakan lima atau enam peluang yang sangat bagus. Saya pikir itu sepak bola yang sangat bagus,” kata Ten Hag.

“Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus tetap fokus dan saya pikir kami berhasil melakukannya malam ini.”

Kemenangan ini membuat Man United menyusul tim Liga Inggris atau Liga Inggris lainnya yang sukses lolos ke babak keempat, seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.