Erik ten Hag ‘berbicara dengan Joshua Zirkzee’ saat Man Utd berusaha memenangkan perlombaan transfer

by

Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan telah berbicara langsung dengan Joshua Zirkzee saat klub Old Trafford berupaya membujuk striker Bologna itu untuk bergabung mereka.

Mantan talenta Bayern Munich ini kembali menonjol dalam 12 bulan terakhir, setelah menjadi bagian penting tim Bologna yang baru-baru ini finis kelima di Serie A untuk mengamankan tempat di Liga Champions setelah 50 tahun absen dari papan atas kompetisi Eropa.

Zirkzee telah banyak dikaitkan dengan United selama beberapa minggu dan Sky Sport JermanFlorian Plettenberg dari telah menjelaskan bahwa “pertemuan pribadi” kini telah terjadi antara Ten Hag dan anggota kubu pemain tersebut. Bos United tersebut juga dikatakan telah berbicara dengan Zirkzee, meskipun diperkirakan tidak akan bertatap muka karena saat ini ia sedang bersama Belanda di Euro 2024.

Pihak Liga Premier tersebut tampaknya bersedia untuk memicu klausul pelepasan sebesar €40 juta (£34 juta) dalam kontrak Zirkzee dengan Bologna yang akan melewati klubnya dan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pemain.

Namun, AC Milan juga ikut dalam perburuan, yang berarti harus tetap berada di Italia utara, sehingga Zirkzee harus menentukan pilihan klub mana yang ingin diikutinya. Berfokus pada Euro 2024, hal itu sepertinya tidak akan terjadi hingga Belanda tidak lagi ikut dalam turnamen tersebut – mereka akan menghadapi Rumania pada Selasa malam.

Zirkzee bersama Belanda di Euro 2024

Zirkzee tidak akan memutuskan masa depannya hingga setelah Euro 2024 / ANP/GettyImages

Zirkzee dipoles oleh jajaran pemain muda Bayern setelah bergabung di usia 16 tahun, dan mencetak empat gol dalam sembilan penampilan pertamanya di Bundesliga pada musim 2019/20. Ia kemudian menjalani musim yang luar biasa saat dipinjamkan ke Anderlecht, mencetak 16 gol dalam 38 pertandingan liga saat berusia 20 tahun, sebelum Bayern menyetujui transfer permanen dengan Bologna pada tahun 2022 tetapi mempertahankan klausul penjualan yang dilaporkan mencapai 40%.

Baru berusia 23 tahun, pemain depan ini tidak produktif bagi Bologna, hanya mencetak 11 gol di Serie A musim lalu. Namun, meski memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan pemain ‘nomor sembilan’, Zirkzee dikenal karena kecepatannya di sayap dan kemampuannya untuk masuk lebih dalam ke peran play-maker. Karakteristik yang terakhir ini membuatnya dibandingkan dengan Harry Kane dan Ronaldinho.

Serikatsetelah melepas Anthony Martial bulan lalu, awalnya diperkirakan mencari penyerang yang lebih tua dan lebih berpengalaman untuk mendukung perkembangan Rasmus Hojlund yang sedang berlangsung. Namun, Zirkzee, meskipun usianya sama dan potensinya dapat ditingkatkan, dapat melengkapi pemain Denmark itu dengan cara yang berbeda.

Kebutuhan mendesak lainnya bagi Ten Hag dan United musim panas ini adalah bek tengah setelah memutuskan untuk tidak menggunakan opsi perpanjangan dalam kontrak Raphael Varane dan melepaskannya. Jonny Evans memainkan lebih banyak pertandingan dari yang diharapkan pada 2023/24 sebagai pemain pengganti sementara, sementara Victor Lindelof kini telah memasuki tahun terakhir kontraknya saat ini setelah opsi 12 bulan diaktifkan pada Januari.

Matthijs de Ligt kembali muncul sebagai opsi yang masuk akal setelah Bayern Munich memasang harga yang relatif terjangkau pada pemain Belanda berusia 24 tahun, yang sebelumnya bermain untuk Ajax dan Juventus.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP