Erick Thohir Wacanakan Liga 1 Indonesia Berhenti Sementara saat Pemain Klub Dipinjam Timnas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengumumkan penangguhan Liga 1 Indonesia jika pemain klub dipinjamkan ke timnas Indonesia untuk pertandingan internasional. Misalnya Piala Asia 2023.

Erick Thohir menyebut hal itu merupakan bagian dari kesepakatan antara PSSI dan klub Liga 1 Indonesia tersebut.

Sebelumnya, persiapan timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2023 terkendala masalah pemanggilan pemain karena ada klub Liga 1 yang tidak menurunkan pemain karena masih dibutuhkan di liga.

Sehingga ke depan, Erick mengatakan hal tersebut sudah terselesaikan karena klub-klub Liga 1 sudah sepakat mendukung penuh langkah PSSI dalam mempersiapkan timnas.

“Liga 1 sudah sepakat dengan PSSI, ketika timnas membutuhkan, Liga 1 mendukung. Nanti Liga 1 untuk persiapan TC (pemusatan latihan) Piala AFC di Qatar, Liga 1 dihentikan,” kata Erick dalam Senayan, Jumat.

“Selama AFC (Piala Asia) dihentikan, matchday FIFA pada Juni, Maret, Oktober, November dihentikan, ditambah beberapa hari untuk persiapan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Erick Thohir menyebut para pemain Timnas U-22 Indonesia sudah siap masuk skuat Asian Games 2022.

Acara multi-acara terbesar di Asia akan dimulai pada 23 September 2023.

Pasalnya, Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri sukses menyabet medali emas SEA Games 2023. Penantian itu sudah dilakukan selama 32 tahun sejak 1991.

“Yang penting tim ini kita siapkan untuk menghadapi Asian Games di China,” kata Erick Thohir.

(Di antara)