Erick Thohir Puji Komposisi Skuad Timnas Indonesia U-17 dari Alumni Juara Piala AFF 2022 Hingga Pemain Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia telah mengumumkan susunan pemain yang akan mewakili negara di Piala Dunia U-17 2023. Sebanyak 21 atlet muda telah dipilih untuk memperkuat skuad, dan Ketua PSSI, Erick Thohir, sangat antusias. optimis dengan komposisi tim yang terpilih.

Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia, telah melakukan seleksi ketat untuk menentukan nama-nama yang akan menjadi bagian Timnas Indonesia U-17. Di antara 21 pemain yang dipilih, ada talenta menjanjikan seperti Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, mengungkapkan kepercayaannya terhadap tim yang telah dibentuk oleh pelatih Bima Sakti, Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan konsultan Frank Wormuth.

Erick menyatakan keyakinannya bahwa skuad yang dipilih oleh pelatih Bima, pelatih Indra Syafri sebagai Direktur Teknik, dan juga pelatih Frank Wormuth yang merupakan konsultan dapat mempertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U17.

Timnas U-17 Indonesia akan bersaing di Grup A bersama tim-tim tangguh seperti Panama, Ekuador, dan Maroko.

Laga pertama fase grup akan berlangsung pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat Timnas U-17 Indonesia menghadapi Ekuador.

Menurut Erick Thohir, pemilihan pemain Timnas Indonesia U-17 telah melalui proses seleksi yang ketat sepanjang pemusatan latihan.

Erick Thohir berharap para pemain terpilih termasuk dari tim juara AFF U-16 2022 serta pemain yang berpengalaman bermain untuk klub luar negeri seperti Welber Jardim dari Sao Paulo bisa memberikan performa terbaik di Piala Dunia kali ini.

“Saya melihat kombinasi yang seimbang antara pemain U-16 yang menjuarai AFF 2022 dan pemain yang baru bergabung namun memiliki pengalaman dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir pun menegaskan pentingnya tidak menganggap remeh lawan di Grup A. Namun, ia juga berharap Timnas U-17 Indonesia tidak gentar dengan tim-tim besar yang akan dihadapi di turnamen ini.

Berikut daftar 21 pemain Timnas U-17 Indonesia:

Penjaga gawang

1. Andrika Fathir Rachman (Borneo FC)

2. Rifki Tofani (PPOP DKI)

3. Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)

Pemain bertahan

4. M.Iqbal Gwijangge (Barito Putra)

5. Rizdjar Nurviat Subagia (Borneo FC)

6. Tonci Shouter Israel Ramandei (PPLP Papua)

7.Mohamad Andre Pangestu (Bali United FC)

8. Sultan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makassar)

9. Weiberlieskott De Halim Jardim (Sao Paulo)

10. Habil Abdillah Yafi’ Prasasti Akbar (PPLP Jawa Tengah)

Gelandang

11. Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman)

12. Mokh Hanif Ramadhan (Cendekiawan Kreatif)

13. Figo Dennis Saputrananto (Persija Jakarta)

14. Muhammad Kafiatur Rizky (Borneo FC)

15. M. Riski Afrisal (Madura United)

penyerang

16. Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)

17. Ji Da Bin (ASIOP)

18. Amar Brkic (TSG Hofenheim)

19. Muhammad Nabil Asyura (PPLP Sumbar)

20. Jehan Pahlevi (Persija Jakarta)

21. Muhammad Aulia Rahman Arif (Persita Tangerang)