Erick Thohir Pastikan Tak Ada Kendala Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan persiapan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 10 November berjalan lancar dan tidak ada kendala.

FIFA senang dengan persiapannya. Saya kira GBT arena pembukanya, yang akan Anda saksikan pada 10 November, mungkin akan menjadi kejutan, kata Erick dalam jumpa pers PSSI di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

General Manager PSSI Erick Thohir bersama legenda sepak bola Belgia Radja Nainggolan saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar sebelum kick-off Indonesia melawan Ekuador yang dimainkan pada pukul 19.00 WIB.

Dua artis ternama Tanah Air, Wika Salim dan Aurelie Moeremans akan menjadi pengisi acara pembukaan kejuaraan dunia yang bertepatan dengan Hari Pahlawan tersebut.

Pada pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Wika akan membawakan lagu Bersama Garuda. Sedangkan Aurelie akan menyanyikan lagu medley No Comment-Rungkad.

“Kemarin saya mendapat laporan bahwa panggung pembukaan sudah mulai dipersiapkan dan ini akan menjadi sesuatu yang menarik ke depannya,” jelas Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menceritakan kemeriahan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 tidak hanya di Stadion Gelora Bung Tomo saja melainkan juga di tiga stadion lain yang menjadi lokasi pertandingan, yakni Jakarta International Stadium. (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Solo).

Acara pendukung juga digelar di tiga stadion untuk memeriahkan pertandingan pertama.

“Semua stadion ada acara pendukung (upacara pembukaan). Ada pameran dari sponsor FIFA, makanan juga ada, festival musik ada, semuanya ada. Kita adakan acara di sana karena ada waktu hampir dua jam untuk diisi dengan acara.” Saya pikir semuanya sudah ada, sedang berjalan, tapi kita lihat saja nanti,” jelas pria berusia 53 tahun itu.