Erick Thohir Pastikan Bakal Ada Pengurangan Poin bagi Klub Jika Suporter Tak Berubah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengaku menerima informasi adanya keributan suporter Persis Solo. Dia memerintahkan manajemen tim yang disebut Laskar Sambernyawa untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

Bentrokan suporter Persis Solo terjadi pada laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan pertama Liga 1 BRI 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023) sore.

Erick Thohir (dok. PSSI)

Keributan itu melibatkan suporter Persis sendiri yang diawali dengan ejekan antar kelompok suporter.

“Sudah (dapat laporan). Kemarin dari manajemen Persis saya sampaikan harus diselesaikan dengan baik karena sistem pengurangan poin belum diterapkan,” kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Rabu (5/7/2023). .

Lebih lanjut, Erick mengingatkan para penggemar untuk tidak bersikap aneh. Jika hal-hal seperti kerusuhan terjadi lagi, klub akan menanggung hukuman, salah satunya adalah pengurangan poin.

Untuk saat ini, aturan pengurangan poin belum ditetapkan. Ke depan, hal ini akan dilakukan jika terjadi insiden kekacauan yang berulang.

“Kalau sampai pertengahan tahun tidak ada perubahan, kami akan menerapkan sistem pengurangan poin,” pungkasnya.

Dalam pertandingan tersebut, Persis Solo kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya. Gol tuan rumah dicetak oleh Moussa Sidibe dan Ramadhan Sananta.

Sementara itu, gol Bajul Ijo –julukan Persebaya– dicetak oleh Bruno Moreira (dua gol) dan gol bunuh diri Muhammad Faqih Maulana.